Oakroom Ciptakan Nuansa Kehangatan

Thursday, 18 August 16   1 Views   0 Comments   Venue

Dibuka pada 8 Januari 2008, Oakroom Restaurant & Bar awalnya tidaklah begitu ramai dikunjungi para tamu. Padahal, restoran ini memiliki lokasi yang premium‚??di kawasan Mega Kuningan‚??serta memiliki pemandangan yang cukup menarik, yaitu gedung-gedung pencakar langit yang ada di sekitar lingkar Mega Kuningan. Pada akhir 2011, manajemen restoran ini memutuskan untuk memperluas lini bisnisnya dengan menyediakan area untuk meeting untuk korporat maupun individu. Lambat laun, pengunjung Oakroom Restaurant & Bar pun meningkat.

Oakroom Restaurant & Bar terbagi menjadi tiga area, yaitu area Restaurant atau The Bridge, Bar, dan Lounge. Ruang  tengah yang disebut dengan dining area digunakan untuk sarapan para tamu yang tinggal di Oakwood. Area The Bridge biasa digunakan oleh tamu umum yang ingin menikmati hidangan makanan, sedangkan area Oakroom Bar dan Lounge digunakan oleh para tamu yang ingin menikmati secangkir kopi atau teh sembari melakukan pertemuan bisnis dengan klien.

Anne Adelaine, Manajer Oakroom Restaurant & Bar, mengatakan, Oakroom menyajikan makanan Barat dan Asia. Totalnya, lebih dari 20 jenis makanan disajikan di Oakroom, antara lain Pan Fried Salmon, Oakstyle (sop buntut), iga bakar, salad.

“Tamu ingin menu yang mana, kami akan sesuaikan dengan keinginan mereka. Semua bahan yang digunakan di Oakroom serba segar. Itulah keunggulan yang kita miliki,” kata Anne.

Anne mengatakan, chef Oakroom semuanya berasal dari Indonesia. Pemilihan bahan makanan pun dilakukan sangat selektif, misalnya untuk menu Oakstyle apabila bahan yang diinginkan sudah habis, chef tidak berani untuk menggantinya dengan bahan makanan lokal. “Lebih baik kita nyatakan sold out. Yang dikhawatirkan apabila bahan pokoknya diganti adalah rasa dan kualitas juga akan berubah,” ujar Anne.

Sementara itu, untuk konsep ruang meeting, pada dasarnya Oakroom tidak menyediakan ruang khusus untuk meeting, tapi menyediakan sebuah area multifungsi yang dapat diatur menjadi tempat meeting dengan kapasitas hingga 50 orang, dan untuk standing bisa hingga 150 orang. “Kita juga akan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk meeting, seperti pulpen, notepad, layar, proyektor, Wi-Fi, mic, sound system, TV LED 42 inci, dan sebagainya,” ujar Anne.

Anne menyebutkan, area resto juga dapat digunakan untuk social event seperti arisan dan ulang tahun. Dalam sebulan, rata-rata ada tiga kali meeting diadakan di Oakroom. “Persentasenya adalah 60 persen untuk social event dan 40 persen untuk meeting,” kata Anne.

Oakroom Restaurant & Bar

Oakwood Kav.6-8, Lantai 3

Jl. Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan 

Jam operasional : Senin-Minggu (06.00 WIB-23.00 WIB)

Menu Makanan : Rp45.000-Rp350.000

Menu Minuman (termasuk minuman alkohol) : Rp25.000-Rp2.500.000

Penulis: Ahmad Baihaki