Perpaduan Menu Prancis, Italia, Spanyol, dan Asia Di Socieaty

Tuesday, 06 October 15   4 Views   0 Comments   Venue

Bisnis kuliner merupakan salah satu jenis usaha dengan tingkat persaingan yang tinggi. Agar dapat terus bertahan di tengah persaingan tersebut, dibutuhkan inovasi agar bisnis kuliner tetap ramai pengunjung. Hal tersebutlah yang mendasari Les Amis Group, sebuah jaringan restoran dari Singapura, untuk membuka restoran pertamanya di Indonesia pada tanggal 21 September 2015 kemarin. Restoran bernama Socieaty tersebut tak hanya menyajikan kuliner peranakan, tapi menu makanan dan minuman yang disajikan sangat beragam untuk menyesuaikan dengan pasar Indonesia yang bervariasi.

Socieaty berlokasi sangat strategis, yakni di Plaza Indonesia, tepatnya di level 1 Plaza Indonesia Extention. Keberadaan Socieaty yang diapit oleh lobi dan eskalator menuju lantai dua menjadikannya menarik perhatian pengunjung mal. Karena itu, tak heran apabila restoran ini langsung ramai pengunjung meskipun baru saja dibuka.

Socieaty merupakan restoran yang menyasar kelas menengah di Indonesia, khususnya di Jakarta. Untuk memikat banyak tamu, Socieaty menawarkan pilihan menu yang sangat lengkap, dari menu breakfast, appetizers, main course, desert, minuman beralkohol, cocktails, hingga wine. Meskipun mayoritas menu makanan yang disajikan di Socieaty adalah masakan Barat, tapi sebagai jaringan restoran yang berasal dari Asia, Socieaty juga tetap menyediakan menu makanan dari Asia, antara lain menu Korean Style Porridge, Singapore Laksa, Kimchi Fried Rice, dan Beef Bulgogi.

Socieaty memiliki chef-chef yang berasal dari Singapura dan Indonesia. Hal itu dilakukan agar makanan yang disajikan di Socieaty tetap sesuai dengan standar Les Amis dan tetap cocok dengan lidah orang Indonesia. Semua makanan disesuaikan dengan rasa Indonesia, sebab semua negara memiliki rasa yang beda-beda. Karena itulah, bumbu-bumbu yang digunakan di Socieaty semuanya berasal dari dalam negeri. (Baca juga: Altitude: Tiga Rasa Di Langit Jakarta)

Restoran Socieaty

Untuk menu sarapan, Anda bisa mencoba Brioche French Toast, yakni roti yang dicelupkan ke susu dan telur, sirop maple, dan disajikan dengan pisang segar. Menu sarapan ini tersedia dari jam 10 pagi hingga jam 2 siang. Sebagai menu pembuka, ada enam buah menu yang dapat dipilih, antara lain Fried Baby Squid, Portobello Pollo, hingga Garlic Chili Prawn. Ada pula berbagai jenis sup dan salad.

Sebagai hidangan utama, Socieaty memiliki lima menu unggulan, yakni Roast Chicken, Norwegian Salmon, Duck Leg Confit, Sirloin, dan Lamb Shank. Apabila Anda berkunjung bersama teman atau keluarga, tersedia pula menu dalam porsi besar yang dapat dibagi hingga tiga orang.

Usai bersantap, tak lengkap rasanya apabila tidak mencicipi minuman yang tersedia. Socieaty memiliki bar terpisah yang berada tepat di area pintu masuk sehingga pengunjung dapat bersantai menikmati minuman di area bar. Socieaty menyediakan berbagai jenis minuman beralkohol, cocktail, hingga wine.

Untuk menyasar segmen bisnis, Socieaty juga menyediakan area serbaguna yang dapat digunakan untuk meeting maupun gathering. Area ini dapat menampung hingga 30 orang, dan penyewa tidak dikenakan biaya sewa, cukup dengan memesan makanan sesuai jumlah peserta meeting.

Socieaty hanya merupakan permulaan dari ekspansi Les Amis Group ke Indonesia. Pada akhir tahun 2015 ini, Les Amis Group rencananya akan membuka dua restoran baru lagi di Indonesia. Pemilihan Indonesia sebagai rencana ekspansi Les Amis Group ini bukan tanpa sebab. Menurut Timothy Goh, Direktur Les Amis Group Singapura, pasar di Indonesia bergerak sangat cepat. Selain itu, Indonesia adalah pemakai sosial media terbesar setelah Amerika Serikat sehingga exposure atau promosi makanan menjadi lebih luas.

“Inilah alasan kami masuk ke Indonesia terlebih dahulu, bukan ke Malaysia. Ini merupakan waktu yang tepat, sedangkan Malaysia masih banyak kesempatan lain,” ujar Timothy.

Lokasi:

Plaza Indonesia Extention Level 1 Unit E19

Jln. MH Thamrin Kav. 28-30, Jakarta 10350

T: 0852-22287777 / 021-29923888

F: 021-29928892

Harga: Rp45.000-Rp1,4 juta

Penulis: Harry Purnama