Santap Seafood di dalam Pesawat

Monday, 25 July 16   8 Views   0 Comments   Venue

Hadir sejak 2007 di Lampung, restoran Taman Santap Rumah Kayu melebarkan sayapnya di area Ancol pada Juli 2015. Selain di Lampung dan Ancol, Taman Santap Rumah Kayu juga telah hadir di Gading Serpong, Tangerang, sejak 2011.

Restoran dengan luas 3.700 meter persegi ini menggunakan konsep serupa dengan Taman Santap Rumah Kayu yang lain, yaitu “Pleasant, Always Green“, dan memiliki moto “Go Green”.  Ricardo Halomoan Siregar, Sales & Marketing Taman Santap Rumah Kayu, menjelaskan, konsep ini dijabarkan dalam bentuk hadirnya beragam tanaman di sekitar restoran sehingga tercipta suasana alam yang segar.

Di dalam Taman Santap Rumah Kayu Ancol terdapat beberapa saung untuk menikmati hidangan yang dikelilingi kolam ikan sehingga para tamu dapat merasakan kenyamanan sambil menikmati hidangan bersama keluarga. Setiap saung memiliki nama yang diambil dari nama kayu yang ada di Nusantara, seperti kayu Bangkirai, Jati, Sungkai, Merbau, Kayu Manis, dan Cendana.

Selain dapat bersantap di saung, para tamu juga dapat menikmati makanan yang disajikan di dalam sebuah pesawat Boeing 737-400. Interior pesawat tersebut didesain sedemikian rupa sehingga memuat 16 meja dengan total kapasitas hingga 64 orang. Para tamu yang ingin menikmati hidangan di atas pesawat tersebut harus melakukan reservasi terlebih dahulu minimal dua jam sebelumnya, dengan biaya per meja sebesar Rp600.000.

Menu andalan Taman Santap Rumah Kayu Ancol adalah hidangan laut, antara lain Gurame Goreng Saus Dabu-Dabu. Ikan ini dibaluri dengan irisan potongan cabai merah, rawit, ditambah jeruk limau sehingga membuat rasanya pedas dan gurih di lidah. Ada pula menu sayur-sayuran, seperti Brokoli Salju yang memiliki bentuk unik. Untuk menu minuman, Taman Santap Rumah Kayu Ancol menawarkan Green Fresh Rumah Kayu, yang terbuat dari bahan sawi hijau, nanas madu, dan lemon.    

Untuk memenuhi kebutuhan kegiatan bisnis, Taman Santap Rumah Kayu Ancol menyediakan sebuah ruang meeting yang dapat menampung hingga 50 orang. Adapun fasilitas pendukung yang diberikan adalah Hall VIP, sound system, dan LCD proyektor.

“Rumah Kayu Ancol kapasitasnya hingga 800 orang, dilengkapi area untuk menyelenggarakan event yang dapat digunakan untuk berbagai macam pertemuan dan social event. Untuk ruang meeting terletak di sisi luar area kabin pesawat yang bisa digunakan oleh tamu korporat untuk kegiatan bisnis, sementara untuk bagian kabin pesawat tidak bisa digunakan untuk kegiatan meeting karena setting-an tempat tidak dapat diubah,” kata Ricardo.

Alamat

Jl. Lodan Timur II No.7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara

Telepon: (021) 64716397

Jam operasional

Senin-Jumat: 10.00-22.00 WIB

Sabtu-Minggu: 10.00-23.00 WIB

Harga makanan: Rp7.000-Rp300.000

Harga minuman: Rp10.000-Rp40.000

Penulis: Ahmad Baihaki