Waha Kitchen, Restoran Peranakan di Hotel Desain

Thursday, 06 October 16   9 Views   0 Comments   Venue

Tak banyak restoran di sebuah hotel yang menyajikan menu-menu peranakan. Kosenda Hotel bisa dibilang merupakan hotel desain pertama yang menyajikan aneka ragam masakan peranakan di salah satu restorannya, yakni Waha Kitchen. Waha Kitchen, yang terletak di lantai dasar Kosenda Hotel Jakarta, menyajikan hidangan khas peranakan seperti Bang Fish Cake atau biasa dikenal dengan Mpek-Mpek Cuka Merah, Laksa, dan Nyonya Fish dengan lemongrass dan tamarind sauce yang menjadi salah satu menu andalan restoran yang buka 24 jam ini.

“Ide yang ingin kami hadirkan adalah memberikan pengalaman bersantap yang fokus pada cita rasa Asia Tenggara yang segar dan cita rasa yang kaya, dengan layanan terbaik,” kata Apsil M. Gendi, Hotel Manager Kosenda Hotel. 

“Hidangan Asia Tenggara sebenarnya amat kaya rasa dan amat beragam macamnya, seperti laksa. Laksa itu bagaikan Cabernet Sauvignon di dunia anggur yang ada lebih dari sepuluh macam jenisnya. Jadi, marilah kita jelajahi semua variasi rasa Kari Laksa,” ujar Ruben Kosenda, Pemilik Kosenda Hotel. Para pengunjung dapat memulai petualangan Laksa, dari Laksa bebek, seafood, sampai ayam dengan harga Rp93.000.

Selain menyajikan menu peranakan yang menggugah selera, Waha Kitchen juga memiliki desain interior yang menarik untuk dipandangi para tamu. Di seluruh dinding Waha Kitchen ada mural karya Sanchia T, seorang artis mural Indonesia, yang menceritakan kehidupan masyarakat Jakarta di tahun 2013, salah satunya adalah momen pemilihan gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Waha Kitchen juga memiliki fasilitas Private Bar dengan kapasitas antara 70 hingga 80 orang. Restoran ini juga berdampingan dengan sebuah lounge, yaitu 127 Cafe yang menyajikan varian kopi yang diracik oleh barista terlatih dan berpengalaman. 127 Cafe memilih biji kopi yang berasal dari produsen kopi lokal yang menggunakan standar dari Italia dalam proses produksinya. Dari segi interior, 127 Cafe menawarkan sofa desainer klasik serta dihiasi dengan vertical garden dan gemericik air yang membuat para pengunjung dapat dengan nyaman dan tenang saat bersantai dalam area kafe ini.

Waha kitchen juga menyediakan Special Lunch Package dengan harga Rp88.000, termasuk minuman yang berlaku pada hari Senin sampai Jumat dari pukul 11 pagi sampai jam 3 sore. Beberapa menu lunch package ini meliputi menu khas peranakan dari restoran ini, seperti Nyonya Fried Rice, Cucumber Squid with Rice, Spicy Seafood Noodle, dan Mango Crispy Chicken With Rice di mana terdapat ayam goreng tepung yang crispy dicampur dengan Thai Sauce, ketumbar, cabai merah, dan kecombrang yang menimbulkan rasa manis, asam, dan gurih. Paket ini juga menyediakan jasa pengiriman dalam jarak maksimal dua kilometer dengan minimum order empat paket, dan juga jasa catering dengan minimum pembelian Rp5 juta.

Penulis: Harry Purnama