Alternatif Meeting Di Effist Suite Office

Friday, 04 March 16   7 Views   0 Comments   Venue

Ramainya pengusaha yang merintis usaha startup dengan jumlah karyawan sedikit secara tak langsung menumbuhkan demand tertentu, seperti ruang kantor yang kecil dan tak perlu terlalu mewah. Kebutuhan tersebut terjawab dengan hadirnya banyak co-working space.

Ternyata, demand bagi para pekerja startup tak hanya berhenti di situ. Mereka butuh ruang meeting berskala kecil untuk rapat dengan klien atau rapat internal. Memang, beberapa co-working space ada yang juga menyediakan fasilitas ruang rapat, tapi terkadang jumlahnya hanya sedikit, sedangkan para perusahaan penyewa co-working space tersebut jumlahnya ada banyak. Apa jadinya kalau setiap perusahaan tersebut ternyata ada jadwal meeting yang bersamaan?

Melihat peluang tersebut, sejak Juli 2012, Effist Suite Office menyewakan ruang meeting-ruang meeting berskala kecil yang terletak sangat strategis, yakni di Gandaria 8 Office Tower dan 88@Kasablanka Tower A.

Danny Tan, Vice President Effist Suite Office, mengatakan, kehadiran ruang meeting ini sangat cocok dengan kebutuhan zaman sekarang. Apalagi, ke depannya akan banyak investor masuk ke Indonesia sehingga bisnis startup juga akan semakin tumbuh. “Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami hadir menyediakan ruang meeting yang terjangkau dan strategis,” ujar Danny Tan.

Effist Suite Office mempunyai enam ruang meeting yang dapat disewa. Keenam ruang meeting tersebut terbagi menjadi dua, yakni tiga ruang meeting berada di Gandaria dan tiga lagi di Kasablanka. Keenam ruang meeting tersebut memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Ruang meeting di Gandaria memiliki kapasitas dari 4 hingga 12 orang. Sementara itu, ruang meeting di Kasablanka berkapasitas dari 4 hingga 50 orang.

Fasilitas yang diberikan secara gratis adalah akses Wi-Fi hingga 30 Mbps, permen, memo, dan air mineral. Tersedia juga fasilitas lain dengan tambahan biaya tertentu, seperti LCD proyektor, katering, translator, sekretaris, dan video conference. Selain itu, terdapat pantry dan utilities space yang dapat digunakan sebagai bagian paket meeting tersebut.

“Dengan berbagai variasi kapasitas tersebut, perusahaan tidak perlu pusing memikirkan infrastruktur serta biaya bulanan yang dibebankan untuk meeting,” ujar Danny Tan.

Meski Effist Suite Office menargetkan kepada perusahaan asing, tapi banyak perusahaan nasional hingga startup kecil telah menggunakan ruang meeting di Effist Suite Office. “Mereka lebih memilih untuk meeting di sini karena privasi yang kami tawarkan daripada di hotel maupun ballroom,” ujar Danny.

Lokasi yang bersebelahan dengan Mal Kota Kasablanka atau Gandaria City serta dekat dengan kawasan bisnis Jakarta menjadi alasan banyak perusahaan mengadakan meeting di sini.

“Ke depan, kami mungkin akan segera membuka cabang Effist di The East, Kuningan, tapi saat ini masih dalam proses,” ujar Danny.

 

Kapasitas

Lily Room (Kasablanka)          : 4 orang

Lotus Room (Kasablanka)      : 12 Orang

Edelweis Room (Kasablanka) : 35-50 Orang

Sapphire Room (Gandaria)      : 20 Orang

Diamond Room (Gandaria)    : 8 orang

Ruby Room (Gandaria)           : 12 orang

 

Lokasi

The Eighty Eight@Kasablanka Tower A Lantai 18

Jalan Kasablanka Raya, Jakarta 12870

T: 021-29607500

F: 021-29607501

 

Gandaria 8 Office Tower

Lantai 8, Jalan Sultan Iskandar Muda Jakarta 12240

T: 021-29851600

F: 021-29851601

Penulis: Mikail