Alternatif Ruang Kota Kembang

Thursday, 26 May 16   2 Views   0 Comments   Venue

Gedung Merdeka menjadi saksi kekuatan Bandung sebagai kota MICE pada masa silam. Sekitar dua kilometer darinya, Hilton berniat menjaga citra tersebut melalui ballroom megah yang dilengkapi fitur mutakhir.

Banyak orang merujuk KTT Asia-Afrika 1955 sebagai tonggak penting perjalanan Bandung sebagai destinasi MICE internasional. Setelah pamor kota ini layu di bawah bayang-bayang Jakarta dan Bali, angin segar diembuskan oleh pelaku hotel yang mendirikan aula-aula pertemuan berstandar internasional. Hilton salah satunya. Hotel yang dilengkapi teknologi canggih ini mengoleksi 10 ruang pertemuan, termasuk Grand Ballroom berluas 1.043 meter persegi yang sanggup menampung 1.800 orang dan dapat dipecah menjadi tiga ruangan.

Salah satu pergelaran besar yang pernah diadakan Grand Ballroom Hilton adalah peragaan busana tingkat provinsi yang ditukangi Asosiasi Perancang Mode Indonesia (APMI). Tentu saja kalangan pemerintahan dan korporat juga kerap menyewanya. Belakangan, Hilton Bandung juga populer sebagai tempat resepsi. Lokasi yang strategis adalah daya tariknya. Hilton Bandung berdekatan dengan stasiun kereta, bandara, dan pintu tol Pasteur.

Ballroom didesain dengan konsep modern minimalis. Area acara dibuat lapang tanpa pilar guna memudahkan mobilitas manusia dan barang. Plafonnya menjulang setinggi tujuh meter dan dihiasi enam juntaian kandil kristal nan anggun. Pada dindingnya terpasang panel-panel kayu berwarna putih yang berbentuk seperti akar pohon sebagai ornamen pemanis, sementara lantainya dilapisi karpet merah menyala dengan corak akar.

Sesuai standar internasional Hilton, Grand Ballroom dilengkapi panggung, layar, proyektor, microphone, sound system, dan alat tulis. Koneksi Internet nirkabel tersedia dengan kecepatan 512 Kbps dan dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan klien. Kelebihan lainnya adalah akses yang memudahkan pergerakan manusia. Dari area parkir di basement, tamu dapat langsung menjangkau ruang meeting atau ballroom menggunakan lift khusus yang terpisah dari lift menuju kamar hotel. Lahan parkirnya juga cukup luas. Selain basement tiga tingkat, tersedia area tambahan di Gedung Delapan. Seluruh lahan ini sanggup menampung 370 kendaraan.

Salah satu terobosan kreatif dari Hilton Bandung untuk memikat klien adalah coffee break tematik. Tujuannya memberikan rihat yang menyegarkan bagi peserta rapat. Beberapa tema yang diusung antara lain Back to Office, Back to School, Back to Tradition, Back to Shape, dan Back to Kitchen. Konsumen yang mencicipi coffee break tematik ini hanya perlu menambahkan biaya Rp150.000 per orang. “Harga memang kami buat mahal, sesuai dengan pengalaman yang kami hadirkan. Namun, kalau mau coffee break yang biasa juga tidak apa-apa,” jelas Juliawati Sadeli, Marketing Communications Manager Hilton Bandung.

Detail

Luas : 1.043 mē

Kapasitas:

Standing: 1.800 orang

Round table 1.200 orang

Theater: 900 orang

Classroom: 450 orang

U-shape: 200 orang

Alamat:

Jl. H.O.S. Tjokroaminoto No. 41-43, Bandung

T: (022) 8606 6888

F: (022) 8606 6999

E: Reservations.bandung@hilton.com

Penulis: Pasha Ernowo