Angsana Ballroom, Tawaran Anyar Di Kemayoran

Wednesday, 07 October 15   8 Views   0 Comments   Venue

Tak jauh dari pusat MICE Kemayoran, telah hadir hotel yang menawarkan 257 kamar dan ruang pertemuan berkapasitas 1.200 orang. Salah satu keluhan klasik organizer tentang JIExpo Kemayoran ialah minimnya fasilitas penginapan di dekat lokasi gedung. InterContinental Hotels Group membaca peluang tersebut dengan menghadirkan properti baru yang menerapkan falsafah konvergensi: hotel dan ruang pertemuan di bawah satu atap.

Holiday Inn Jakarta Kemayoran diresmikan pada Maret 2014. Hotel berisi 257 kamar ini dilengkapi Angsana Ballroom yang berkapasitas 1.200 orang, menjadikannya salah satu ballroom terbesar di Kemayoran. Sejumlah korporat semacam Astra dan Sanyo sempat menyewanya. Angsana Ballroom juga kian populer bagi venue resepsi. Hingga akhir 2014, setidaknya sudah ada 40 mempelai yang antre untuk melangsungkan pesta pernikahan di sini. Gaungnya kian tertangkap radar para organizer saat KPU memilihnya sebagai lokasi debat capres putaran ketiga pada Juni 2014 silam.

Salah satu alasan Angsana Ballroom laris disewa adalah aksesnya yang mudah. Lokasinya hanya berjarak satu kilometer dari JIExpo dan 1,8 kilometer dari gerbang tol menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Ballroom berkonsep modern kontemporer itu dirancang tanpa pilar. Langit-langitnya menjulang 7,2 meter dan dilengkapi tata cahaya mood lighting yang memancarkan tujuh warna, antara lain merah, jingga, biru, hijau, dan ungu. “Ini menjadi favorit klien karena warna lampu bisa dipilih sesuai keinginan mereka. Tinggal diatur saja karena sudah memakai sistem komputerisasi,” jelas Christian Helmi, Assistant Director of Sales Holiday Inn Kemayoran.

Fitur lainnya cukup lengkap, mulai dari sound system, panggung, layar berukuran 6 x 6 meter, serta Internet berdaya 10 mbps. Memenuhi tuntutan pasar akan pergelaran yang lebih ramah lingkungan, pihak hotel membuang air minum kemasan dan menggantinya dengan gelas dan pitcher air. Ballroom ini juga dilengkapi dengan area selasar yang cukup luas. “Kurang lebih 700 orang bisa terkumpul di selasar,” tambah Helmi. (Baca juga: Dian Ballroom Rafles Hotel, Ballroom Baru Di Segitiga Emas Jakarta)

Kapasitas Angsana Grand Ballroom:

Teater (1.200 orang)

Round Table (800 orang)

Classroom (720 orang)

Boardroom (204 orang)

U Shape (168 orang)

Double U Shape (315 orang)

Standing (1.500 orang)

Lokasi:

Jl. Griya Utama Blok B No.1, Jakarta

T : 021/295-68800

W: holidayinn.com/jktkemayoran

Penulis: Harry Purnama