Avenue8, Coworking Space dengan Layanan Hotel Berbintang

Tuesday, 28 November 17   10 Views   0 Comments   Johana Novianti Hestriana
Avenue8

Di industri hotel, concierge memegang peran penting untuk melayani berbagai kebutuhan tamu; dari mengurus surat-surat, menangani barang bawaan tamu, kepindahan kamar, sampai menjawab pertanyaan yang kadang tidak terkait dengan hotel. Konsep concierge ini kemudian diadopsi oleh Avenue8 sebagai coworking space dan service office yang berada di Gedung Tamansari Parama, Jakarta Pusat.

Seperti dijelaskan Catrin Marcellina, Co-Founder Avenue8 dalam konferensi pers pada 27 November 2017, “Selain menyediakan ruang kerja yang efisien, fleksibel, dan paket yang terjangkau untuk para startup, kami juga menyediakan pelayanan concierge layaknya pelayanan di hotel berbintang supaya pelanggan merasakan kenyamanan saat bekerja.”

Selain menyewakan ruang kerja, Avenue8 juga melayani kebutuhan pelanggan seperti pemesanan makanan, pemesanan kendaraan ke bandara, sampai reservasi restoran. “Kebutuhan fotokopi materi meeting atau surat-surat juga bisa kami layani,” ujar Catrin.

Avenue8 menyediakan delapan private office berkapasitas 2 sampai 8 orang. Harga sewanya pun beragam, mulai dari Rp400.000 per bulan hingga Rp4,5 juta per bulan. Mengusung desain interior yang modern dan elegan, seluruh ruangan di Avenue8 hanya bisa diakses secara digital dengan kartu.

Pertumbuhan coworking space, khususnya di Jakarta, memang cukup pesat. Menurut catatan Disa Pakpahan, Indonesia Country Manager FlySpaces, jumlah coworking space di Jakarta berkisar 20-30 tempat. “Bagi pengusaha startup, menyewa ruang kerja di coworking space lebih murah ketimbang menyewa kantor sendiri. Tren jumlah coworking space juga terus bertambah. Di ibu kota, wilayah Jakarta Selatan tetap jadi primadona lokasi coworking space. Walau begitu, Avenue8 bisa tampil beda dengan menyediakan layanan concierge yang belum banyak tempat lain sediakan,” urai Disa.

FlySpace sendiri merupakan platform digital semacam AirBnb namun untuk pemesanan coworking space, ruang meeting dan konferensi, sampai restoran.