Discovery Hotel & Convention Ancol, Balai Tepi Laut

Thursday, 14 January 16   5 Views   0 Comments   Venue

Menggelar perhelatan dalam balutan suasana pantai bukan lagi hal mustahil di Jakarta. Belum lama ini, Discovery Hotel & Convention Ancol meluncurkan ruang pertemuan baru yang menawarkan panorama dermaga Marina.

Discovery Grand Ballroom menjadi jawaban bagi para penyelenggara yang ingin menggelar acara di kawasan Taman Impian Jaya Ancol dalam skala besar. Posisi ballroom yang berhadapan langsung dengan pelabuhan Marina menjadi keunggulan. Deretan speedboat yang berbaris rapi di dermaga menjadi pusat perhatian para tamu yang sedang menghadiri acara di ballroom.

“Jika menggelar acara saat malam hari, suasana di dermaga lebih cerah dan menawan. Kaca-kaca yang terletak di luar ballroom memantulkan cahaya kemilau. Ini menjadi kesenangan beberapa tamu,” kata Toet Wuri Andayani, Marketing Communications Manager Discovery Hotel & Convention Ancol.

Discovery Grand Ballroom berluas 1.207,5 meter persegi dan dapat menampung hingga 1.800 peserta. Area selasar pun dapat difungsikan untuk acara dengan gaya standing cocktail yang dapat menampung hingga 200 orang. Dengan begitu, acara pameran, rapat, konferensi, maupun seminar dapat terlaksana tanpa harus kekurangan lahan.

Balai ini memiliki atap setinggi tujuh meter dan berdiri tanpa pilar sehingga terlihat luas dan megah. Pancaran cahaya kuning temaram dari lampu-lampu yang bertengger di langit-langit menambahkan kesan mewah. Dengan dominasi warna putih, cokelat, dan krem, suasana homey pun semakin terasa.

Meskipun usia balai ini masih cukup muda, tapi peminatnya sudah berdatangan. Sekarang, pemerintah di Jakarta dan luar Jakarta pun sudah melirik balai ini untuk mengadakan seminar ataupun konferensi. “Oleh karena itu, sebelum semua kamar hotel beroperasi, pemilik meminta agar ballroom segera rampung,” jelas Wuri.

Balai ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni, seperti panggung setinggi 80 sentimeter, layar, proyektor, microphone, sound system dengan daya standar 5.000 Watt, dan alat tulis. Lahan parkir yang tersedia pun dapat memuat 500 kendaraan. Untuk memudahkan tamu-tamu VIP menuju ruang ballroom, tersedia pula area drop-off. Dengan begitu, mereka tidak perlu memasuki pintu utama untuk menuju ke balai dan dapat memperoleh akses langsung. Hal ini dapat dikondisikan bagi para tamu VIP yang butuh privasi. 

Di sekitar ballroom pun terdapat ruang VIP dengan kapasitas 30 orang. Saat hendak menggelar acara dengan mengundang tamu VIP, maka mereka tak perlu khawatir karena sudah tersedia ruang tunggu. Ruang VIP di sini dilengkapi dengan AC dan kamar mandi.

Selain memiliki Grand Ballroom, Discovery Hotel & Convention Ancol juga memiliki 12 ruang meeting dengan kapasitas bervariasi. Ruang-ruang tersebut mampu mengakomodasi 20 hingga 120 orang. Para pebisnis yang mengadakan meeting di Discovery Hotel & Convention Ancol juga dibebaskan dari pembayaran tiket masuk area Taman Impian Jaya Ancol.

Kapasitas

Discovery Grand Ballroom

Boardroom: 180 orang

U-Shape: 145 orang

Classroom: 714 orang

Theater: 1.092 orang

Round Table: 780-820 orang

Standing: 1.780 orang

Lokasi
Jl. Lodan Timur No.7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta 14430
T: +62-21 293 77 777

F: +62-21 294 59 707 

E: www.discovery-hotel.com

Penulis: Harry Purnama