Ice Palace, Sensasi Meeting di Kutub

Tuesday, 17 May 16   43 Views   0 Comments   Venue

Di tengah persaingan venue yang makin ketat di Jakarta, mengusung konsep yang kreatif adalah pilihan wajar. Namun, Ice Palace sepertinya berhasil melangkah lebih jauh: menciptakan sensasi.

Bertengger di lantai empat Lotte Shopping Avenue, sebuah mal di kawasan Kuningan yang rutin didera kemacetan, Ice Palace berhasil menerbangkan imajinasi kita 15.000 kilometer ke Kutub Utara. Ruang konser 668 meter persegi ini memang sengaja dirancang menyerupai padang salju: serbaputih dan dipenuhi ornamen salju pada dinding dan langit-langitnya. Agar sensasi dinginnya kian lengkap, boneka beruang kutub ditaruh di bagian depan ruangan. Hal ini membuat Ice Palace layaknya sebuah istana di film Narnia.

Kemasan unik dan atraktif itu berhasil memikat sejumlah organizer untuk memilihnya sebagai venue acara. Selain konser musik dan pertunjukan teater, Ice Palace pernah digunakan sebagai lokasi art & staged performance, peluncuran produk, seminar, workshop, dan konferensi pers.

Beberapa hajatan yang pernah berlangsung di sini adalah Ford Eco Smart Car Launching, Karmawibangga Dance from TMII-Dept Pariwisata, Lomba Perancang, CJR mini concert, KBS Singing Contest, Steps Dance – UDW Dance Performs, La Prairie Press Launch, Asian Cup Gathering,, dan masih banyak lagi.

Dari segi daya tampung, Ice Palace sebenarnya relatif mini, hanya dilengkapi 152 kursi. Namun, fasilitas yang ditawarkannya cukup mumpuni, antara lain panggung berukuran 14,6 meter x 4,6 meter, sebuah layar berukuran 10 x 6 meter, ditambah sejumlah fitur multimedia seperti back wall screen berkapasitas 15.000 lumens, double stage curtain, Dolby Stereo Audio System, dan professional dynamic lighting.

Layaknya sebuah venue modern, Ice Palace memiliki jasa katering. Menu-menu yang ditawarkan juga cukup variatif. Tentu saja, dengan berada di sebuah mal, tempat ini menawarkan akses mudah bagi tamu yang hendak mencari opsi tempat makan. Kelebihan lainnya adalah lokasi yang strategis di salah satu kawasan bisnis dan perbelanjaan tersibuk Jakarta.

Organizer yang hendak menggelar acara di Ice Palace cukup menyiapkan dana Rp20 juta (weekday) untuk pemakaian ruangan berdurasi empat jam. Khusus akhir pekan, biayanya naik menjadi Rp25 juta per empat jam. Biaya ini di luar pajak 10 persen dan biaya operator untuk multimedia, lighting, dan audio. Tentunya harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harus menerbangkan puluhan orang ke Kutub Utara.

Data

Luas: 668 meter persegi

Kapasitas: 152 kursi, dan standing hingga 500 orang

Tarif: Rp20 juta (weekday) dan Rp25 juta (weekend)

 

Alamat

Jl. Dr. Satrio, Kav. 3-5, Karet Kuningan

T: (021) 29519966

F: (021) 29519970

W: lotteshoppingavenue.co.id

E: cikals.120386@gmail.com

Penulis: Harry Purnama