Perluas Lahan, Pusat Konvensi Melbourne Tetap Beroperasi

Friday, 10 June 16   7 Views   0 Comments   Venue

Melbourne Convention & Exhibition Center (MCEC) mengumumkan rencana perluasan gedung tersebut. Proyek perluasan Melbourne Convention & Exhibition Center akan menambah lahan sebesar 20.000 meter persegi untuk ruang acara serbaguna, termasuk ruang pameran baru, tambahan ruang meeting dan ruang perjamuan. Area tambahan tersebut akan terintegrasi dengan bangunan utama Melbourne Convention & Exhibition Center sehingga nantinya memiliki luas total mencapai 70.000 meter persegi. Proyek perluasan ini diperkirakan memakan biaya sebesar AU$205 juta (US$150 juta).

Perluasan Melbourne Convention & Exhibition Center ini telah dimulai, dengan konstruksi diperkirakan selesai pada awal 2018. Tambahan area baru tersebut diperkirakan dapat menarik tambahan 74.000 pengunjung internasional setiap tahunnya, dan menghasilkan tambahan pendapatan sebesar AU$167 juta (US$122 juta) untuk perekonomian Victoria.

Peter King, Chief Executive Melbourne Convention & Exhibition Center, mengatakan, ekspansi ini sangat penting untuk memastikan MCEC dapat terus mengakomodasi permintaan global untuk berbagai jenis meeting dan event.

“Salah satu kunci penting dari MCEC adalah keragaman event yang dilakukan di tempat tersebut setiap hari, menarik lebih dari dua juta pengunjung setiap tahunnya. Melalui perluasan ini berarti akan ada lebih banyak event untuk Melbourne, dan yang terpenting, para pelanggan dapat mengembangkan acara mereka bersama kami,” kata Peter King.

MCEC akan terus beroperasi seperti biasa selama fase konstruksi. Tambahan area baru tersebut akan menghubungkan para pengunjung dengan hotel 341 kamar dan fasilitas parkir bertingkat.

Karen Bolinger, CEO Melbourne Convention Bureau, mengatakan, investasi ini akan membantu untuk meningkatkan industri MICE di Victoria. “Industri MICE adalah sektor unggulan bagi perekonomian Victoria, dan kami memuji serta mendukung ekspansi MCEC yang akan memberikan kontribusi berkelanjutan untuk Melbourne dan Victoria,” kata Bolinger.

Penulis: Ahmad Baihaki