Ruang Kita Berikan Harga Paling Ekonomis

Tuesday, 23 May 17   39 Views   0 Comments   Harry Purnama
Ruang Kita
Foto: Dok. Ruang Kita

Meningkatnya permintaan perusahaan dalam melakukan kegiatan meeting membuat Ruang Kita mengalihkan targetnya ke pasar korporat. Ruang Kita hadir untuk melakukan beragam kegiatan yang ekonomis dan fleksibel.

Veronica Nadya, Operational Manager Ruang Kita, mengatakan, Ruang Kita hadir menjawab kebutuhan dari para klien yang membutuhkan ruang meeting. Ruang Kita sebenarnya berdiri sejak 10 tahun lalu, tapi pada waktu itu hanya melayani ruang yang digunakan untuk training atau pelatihan calon karyawan salah satu perusahaan.

Namun, karena banyak perusahaan-perusahaan tersebut yang menanyakan apakah ruangan di Ruang Kita dapat digunakan untuk kegiatan lainnya, maka terhitung sejak September 2016 lalu Ruang Kita mulai terbuka untuk kegiatan meeting, gathering, acara sosial, reuni, maupun perayaan pernikahan.

“Ya, banyak sekali yang menyewa ruang meeting. Kebanyakan dari perusahaan yang berdekatan di kawasan Tebet hingga Kuningan. Bahkan, ada juga yang menyewa ruang ini untuk perayaan pernikahan,” kata Nadya.

(Baca juga: Meeting dengan Layanan Bintang Enam)

Ruang Kita memiliki dua ruang yang disewakan, yakni Hall A dan Hall B. Kapasitasnya memang tidak terlalu besar, yakni dari 20 hingga 75 orang, tetapi para pengguna ruangan akan merasakan sensasi homey yang nyaman. Adapun fasilitas yang diberikan antara lain proyektor, layar, Wi-Fi, alat tulis, sound system, air mineral, parkir, dan musala.

Nadya menyebutkan ada tiga keuntungan apabila menggunakan ruang meeting di Ruang Kita. Pertama, harga yang sangat ekonomis, yakni dari Rp150.000 hingga Rp1,5 juta. “Untuk penyewaan tidak hitungan per orang, tapi per ruangan, dan mereka boleh membawa makanan dari luar. Selain itu, kalaupun ingin disediakan makanan dari Ruang Kita juga bisa,” kata Nadya.

Kedua, penggunaan ruang meeting lebih fleksibel karena penataan ruang bisa diatur sesuai yang diinginkan konsumen. Pemilihan waktu juga bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan klien. Ketiga, para karyawan melayani dengan ramah yang menganggap para konsumen sebagai teman, sehingga baik perusahaan, individu, maupun komunitas bisa merasa lebih dekat dengan karyawan yang ada di Ruang Kita.

Nadya mengatakan, sejak September 2016 hingga Mei 2017 yang menyewa ruangan di Ruang Kita sekitar 83 perusahaan. Adapun beberapa korporat yang pernah melakukan kegiatan di Ruang Kita antara lain Smart Pro, Grab, Kao, Energizer, dan AC Nielsen.

Nadya menyebutkan, bagi yang ingin menyewa ruangan di Ruang Kita dapat melakukan booking DP 50 persen, dan satu Minggu sebelum acara melakukan pembayaran harus sudah lunas.