Singapore Expo, Venue Pameran dan Event Terbaik di Dunia

Thursday, 12 May 16   36 Views   0 Comments   Venue

Singapore EXPO Convention and Exhibition Centre, bersama dengan gedung konvensinya yang bernama MAX Atria, memenangkan penghargaan “Best International Venue” pada acara 10th Exhibition News (EN) Awards 2016 di London, 28 April 2016. EN Awards diselenggarakan oleh Mash Media, media yang membahas mengenai industri event dari Inggris Raya.

Di kategori gedung berukuran besar dengan luas di atas 10.000 meter persegi, Singapore EXPO yang memiliki luas 123.000 meter persegi mengalahkan Abu Dhabi National Exhibition Centre, Shanghai New International Expo Center, dan RAI Amsterdam.

Pemilihan pemenang dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari para penyelenggara acara, pemilik venue, dan perusahaan supplier di industri pameran dan event. Gedung-gedung pameran tersebut dinilai dari keunggulannya, fasilitasnya, serta kesuksesannya dalam hal finansial, usaha untuk meningkatkan pelayanan, inisiatif untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para penyelenggara cara, serta testimoni dari para penyelenggara acara.

Aloysius Arlando, Chief Executive Officer SingEx Venues Pte Ltd yang merupakan pengelola Singapore EXPO, mengatakan, “Kami sangat tersanjung untuk menerima penghargaan ini. Ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para penyelenggara acara. Kami mengelola Singapore EXPO dengan standar yang tinggi, bahkan kami juga telah menerima ISO untuk Business Continuity Management dan Quality Management System. Pengalaman kami di industri MICE telah membuktikan segalanya.”

Singapore EXPO Convention and Exhibition Centre merupakan gedung pameran dan konvensi terbesar di Singapura, dengan luas total mencapai 123.000 meter persegi. Bersama dengan MAX Atria yang baru dibuka pada 2012, Singapore EXPO telah menyambut lebih dari 6 juta pengunjung internasional dan menjamu 600 acara setiap tahunnya, mulai dari pameran, konvensi, konferensi, meeting korporat, hingga gala dinner.

Singapore EXPO dilengkapi dengan area parkir berkapasitas 2.500 kendaraan serta berbagai outlet makanan dan minuman. Selain itu, dalam jarak hanya berjalan kaki, ada sekitar 500 kamar hotel tersedia bagi para delegasi. Singapore EXPO hanya berjarak sekitar lima menit dari Bandara Internasional Changi dan 20 menit dari pusat kota.

Penulis: Harry Purnama