SKA Co Ex, Venue Baru Di Pekanbaru

Thursday, 21 May 15   14 Views   0 Comments   Venue

Letak geografis Pekanbaru yang sangat strategis untuk berbisnis serta dekat dengan jalur perdagangan internasional Selat Malaka membuat kota ini ramai oleh aktivitas bisnis. Dampak positifnya, permintaan terhadap akomodasi, restoran, dan ruang pameran maupun ruang pertemuan di Pekanbaru meningkat.

Peluang bisnis itu ternyata tertangkap radar operator hotel dan resor berskala internasional Swiss-Belhotel International. Tak lama setelah mengoperasikan Hotel Swiss-Belinn SKA Pekanbaru, Swiss-Belhotel International mengambil tantangan untuk mengelola SKA Convention and Exhibition Center (SKA Co Ex) yang diresmikan pada 25 November 2014.

Menurut Gavin M. Faull, Chairman dan Presiden Swiss-Belhotel International, SKA Co Ex ini merupakan convention center pertama yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International. “Manajemen kami akan memastikan standar internasional diterapkan pada seluruh aspek operasional serta pelayanan dengan passion dan profesional yang merupakan filosofi Swiss-Belhotel International,” katanya.

Venue untuk Meeting hingga Wedding

Ska Co Ex yang terkoneksi dengan hotel dan mal tersebut memiliki lima ruang pertemuan di lantai dua dengan kapasitas hingga 270 orang, serta sebuah ballroom 2.119 meter persegi di lantai satu. Untuk di Pekanbaru, ballroom tanpa pilar itu memang terbilang super-luas. Lokasinya juga strategis, berada di pusat kota dan hanya sekitar 10 menit berkendara dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

Ballroom dapat dibagi menjadi empat ruangan terpisah. Bila disatukan, dapat mengakomodir hingga 3.000 orang dengan format teater,” kata Deddy Sasmita, General Manager Swiss-Belinn SKA Pekanbaru.

SKA Co Ex cocok untuk berbagai jenis pameran karena memiliki tinggi langit-langit hingga 12 meter. Untuk sekelas Pekanbaru, venue ini sudah terbilang megah dan cocok untuk kegiatan meeting dan konferensi. Sementara untuk kegiatan pameran, Ska Co Ex cocok untuk kegiatan yang bersifat consumer show karena terkoneksi langsung dengan mal terbesar di Pekanbaru.

Selain untuk pameran, pertemuan, dan konferensi, SKA Co Ex juga cocok untuk kegiatan pernikahan karena memiliki bridal room atau ruang privat untuk pengantin yang dilengkapi dengan meja rias dan jacuzzi. “Kami juga menyediakan VIP Lounge untuk mengakomodir tamu-tamu VIP,” kata Deddy.

Fasilitas lain yang dimiliki oleh SKA Co Ex adalah restoran yang menyediakan makanan khas Tiongkok serta area parkir yang mampu menampung hingga 150 kendaraan.

LOKASI
Jl. Soekarno-Hatta Lot 69, Pekanbaru , Riau
T: (62-761) 34766
F: (62-761) 34767
W: www.swiss-belhotel.com

Penulis: Mutya Hanifah