Tambah 190 Perangkat Digital Baru, KLCC Anggarkan Rp5,9 Miliar

Monday, 07 September 15   4 Views   0 Comments   Venue

KUALA Lumpur Convention Centre (KLCC) menginvestasikan RM1,8 juta atau sekitar Rp5,9 miliar untuk peningkatan kualitas pusat konvensi terbesar di Negeri Jiran tersebut. Norbiha Ismail, Manajer Audio Visual Kuala Lumpur Convention Centre, mengatakan, dana tersebut dialokasikan untuk pengadaan 190 perangkat digital speaker dan prosesor digital audio baru.

Perangkat tersebut, menurut Norbiha, akan ditempatkan di plenary theatre, plenary hall, conference hall 1, 2, dan 3, banquet hall, serta ballroom 1 dan 2. Semua prosesor audio di ruang pameran juga telah diganti menjadi digital dengan speaker yang dipertahankan dalam format analog.

“Investasi ini mencerminkan komitmen kami dalam meningkatkan fasilitas demi kenyamanan klien sekaligus mengaplikasikan teknologi terdepan pada venue. Keberadaan digital speaker akan memberikan proyeksi suara dan bunyi yang jauh lebih jelas, sedangkan prosesor digital audio akan menghasilkan kinerja audio yang lebih mulus,” kata Norbiha.

Dia menambahkan, prosesor digital audio merupakan mikroprosesor khusus yang bertugas mengoptimalkan proses sinyal digital sehingga menghasilkan bunyi yang halus dan akurat. Selain itu, digitalisasi akan meningkatkan pemantauan dan pengendalian mekanisme yang akan meningkatkan produktivitas audio. 

Penulis: Siska Maria Eviline