Tur Virtual di Adelaide Convention Centre

Wednesday, 23 March 16   4 Views   0 Comments   Venue

Adelaide Convention Centre meluncurkan tur virtual Google yang terbesar, serta menjadi gedung konvensi pertama di Australia yang mengadopsi teknologi ini di seluruh areanya untuk membantu para organizer dalam merencanakan acara.

Tur virtual Google menggabungkan 316 foto panorama yang disusun dari 3.792 gambar terpisah dari gedung konvensi ini. Tur virtual ini menampilkan seluruh area interior seluas 15.000 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai, termasuk tampak luar North Terrace dan daerah Riverbank.

Para pengunjung juga dapat melakukan tur di sekeliling Adelaide Convention Centre dan sepanjang North Terrace menggunakan Google Street View. Dalam tur tersebut, para pengunjung dapat melihat dengan dekat hotel-hotel besar di sekitar, pusat perbelanjaan, dan BioMed City-area penelitian medis dan kesehatan terbesar di belahan bumi selatan.

Alec Gilbert, Chief Executive Adelaide Convention Centre, mengatakan, “Teknologi navigasi 360 derajat tersebut bekerja seperti Google Street View sehingga orang-orang dapat melihat dan menjelajah sendiri apa saja hal yang menarik bagi mereka.”

“Google Maps dan Street View digunakan di seluruh dunia sehingga setiap orang dapat melihat Adelaide Convention Centre dari mana saja. Hal tersebut terutama memudahkan para penyelenggara acara yang akan mengadakan acara di sini,” ujar Gilbert.

Tur virtual Google ini merupakan bagian dari strategi digital Adelaide Convention Centre, yang meliputi media sosial, newsletter digital, video, website interaktif, dan iMap, yakni sebuah aplikasi perencana event. Tur virtual Adelaide Convention Centre ini dapat diakses melalui situs resmi dan melalui Google Maps di https://www.adelaidecc.com.au/planning/google-virtual-tour/

Penulis: Harry Purnama