Ini Dua Tipe Traveler Dalam Memilih Hotel

Monday, 24 October 22 Bonita Ningsih
wisatawan di candi borobudur

Seiring menurunnya kasus COVID-19, pariwisata di dunia ikut tumbuh berkembang menunjukkan tren yang positif. Sebagian masyarakat sudah mulai menentukan destinasi terbaik yang ingin dikunjungi dan menyusun berbagai rencana perjalanan.

Perencanaan tersebut memang dibutuhkan bagi para pelaku perjalanan bisnis maupun hiburan sebelum melakukan keberangkatan. Biasanya, rencana yang disusun mulai dari memilih hotel hingga penginapan saat berada di destinasi pilihannya.

Secara umum, pertimbangan ketika memilih hotel terdapat pada harga dan jarak dengan destinasi tujuan. Selain itu, perlengkapan, pelayanan, hingga estetika hotel tersebut juga menjadi pertimbangan penting bagi calon wisatawan. Pilihan tersebut dilakukan lantaran hotel menjadi sarana penawar rasa lelah atau setelah puas menjelajah destinasi yang dikunjungi.

Pertimbangan tersebut akan dilakukan para wisatawan sesuai dengan kebutuhannya. Terdapat dua tipe traveler dalam melakukan sebuah perjalanan yaitu Essential Seeker dan Max Experience Seeker. Kedua tipe tersebut merupakan hasil penemuan RedDoorz dan juga Telkomsel tSurvey.

Untuk mencari tahu perbedaan dari dua tipe traveler tersebut, RedDoorz akan menjabarkan beberapa informasi di dalamnya. Langkah ini dilakukan agar perjalanan masyarakat menyenangkan dan mendapatkan penginapan terbaik pilihan mereka.

  1. Fungsi hotel untuk sekadar tempat beristirahat atau lebih dari itu
BACA JUGA:   Teraskita Hotel Jakarta Tawarkan Paket Tahun Baru dengan Tajuk FantaSix Four 2022

Bagi seorang Essential Seeker, mereka cenderung melihat hotel dan penginapan hanya sebagai tempat menaruh barang sementara. Bahkan, mereka sudah merasa puas dengan fasilitas standar yang diberikan hotel tersebut. Mereka hanya melihat ukuran kasur yang sesuai keinginan, tersedianya air minum, dan juga peralatan mandi.

Berbeda dengan tipe lainnya, Max Experience Seeker menganggap hotel sebagai tempat terpenting saat melakukan perjalanan. Tak sekadar tempat beristirahat, hotel yang dipilih juga menjadi tempat memanjakan diri. Traveler tipe ini menginginkan hotel dengan fasilitas lengkap masih masuk dengan anggaran mereka. Biasanya, fasilitas yang diharapkan cenderung berupa penunjang hiburan seperti, kolam renang, pusat olahraga, restoran, hingga taman bermain anak.

  1. Lebih penting jarak hotel dengan destinasi atau mengedepankan estetika dan pelayanan hotel 
BACA JUGA:   Hotel Santika Premiere Bintaro Tawarkan Promo Makanan dan Minuman Selama Oktober

Ketika memilih hotel, seorang Essential Seeker akan mempertimbangkan jarak hotel dengan tempat yang akan dituju secara detail. Langkah ini dilakukan karena mereka ingin menghemat waktu dan tenaga ketika melakukan perjalanan ke sebuah destinasi. Selain itu, dengan menginap di hotel berlokasi strategis, the Essential Seeker juga dapat lebih menekan pengeluaran.

Sedangkan, Max Experience Seeker lebih mempertimbangkan pelayanan dan estetika dari hotel yang dipilihnya. Misalnya saja apakah hotel tersebut memiliki pemandangan perkotaan atau alam yang indah. Tidak jarang, para max experience seeker juga mencari hotel yang memiliki pelayanan lengkap seperti therapy massage, airport shuttle, dan valet parking.

  1. Menyisihkan anggaran untuk beraktivitas di luar ruangan atau menginap di hotel idaman

Essential Seeker cenderung menyisihkan sebagian besar anggarannya untuk menyambangi tempat-tempat yang ingin dituju. Oleh sebabnya, mereka cenderung memilih hotel dengan fasilitas standar, namun memiliki lokasi strategis, nyaman, dan bersih. 

Sementara itu, the Max Experience Seeker, lebih menitikberatkan anggarannya untuk menginap di hotel yang menawarkan fasilitas lengkap. Oleh sebabnya, mereka akan menyiapkan dana yang lebih besar untuk mengakomodir penginapan terbaik dengan fasilitas lengkap di dalamnya.

BACA JUGA:   Santika Premiere ICE-BSD City Hadirkan Menu Nusantara Untuk Berbuka Puasa

Kendati memiliki perbedaan yang mencolok, RedDoorz, akan #BukaSemuaPintu untuk mengakomodir dua tipe traveler tersebut. RedDoorz, telah memiliki berbagai lini hotel yang dapat menjawab semua kebutuhan dari dua tipe traveler tersebut.

Misalnya saja SANS Hotel yang diperuntukkan bagi masyarakat berjiwa muda dan chill. Lalu, Urbanview Hotels yang dapat mengakomodasi kebutuhan bepergian para urban traveler. Ada juga Sunerra Hotel yang cocok bagi keluarga dengan layanan berkelas, serta KoolKost yang cocok bagi kamu yang membutuhkan akomodasi jangka panjang.