ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta Gelar Pameran Cosmic Echoes Karya Ferdy Thaeras

Wednesday, 31 January 24 Bonita Ningsih

Mengawali tahun 2024, ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta kembali menghadirkan pameran seni yang berlokasi di ARTSPACE. Kali ini, ARTOTEL Suites Mangkuluhur, menampilkan karya dari seniman nasional, Ferdy Thaeras, mulai dari tanggal 26 Januari hingga 28 April 2024.

Mengusung tema “Cosmic Echoes”, pameran tunggal Ferdy menampilkan lebih dari 20 karya seni terbaiknya di sepanjang area ARTSPACE yang terletak di lobi hotel. Tamu hotel akan dimanjakan dengan karya-karya terbaik Ferdy sambil memperluas wawasannya terhadap seni yang berkualitas. 

Tema Cosmic Echoes diambil karena mengacu pada gelombang samar yang melintasi ruang angkasa. Dari sudut banyak orang, cara ini dilakukan untuk menavigasi kehidupan dengan memprediksi berbagai hal melalui astrologi, horoskop, atau bahkan pembacaan langit. Misalnya saja seperti melihat orbit dan posisi planet mulai dari keputusan panen dan perkebunan, kesepakatan keuangan, atau bahkan prediksi percintaan. 

BACA JUGA:   Pullman Ciawi Vimala Hills Tawarkan Beragam Kuliner Saat Perayaan Natal

Puluhan karya yang dipamerkan kali ini menggambarkan peristiwa traumatis atau menggembirakan yang telah dilalui oleh Ferdy selama masa hidupnya. Seluruh karyanya ditampilkan dalam lukisan abstrak ekspresionisme yang menjadi ciri khas Ferdy saat berada di dunia seni. 

“Keseluruhan karya saya di sini memiliki benang merah yaitu bagaimana mengunci traumatis ke dalam sebuah seni. Setiap manusia pasti punya trauma dan trauma saya diwujudkan dalam karya-kaya ini. Kalau dilihat satu per satu, setiap karya saya akan menyampaikan sebuah pesan bahwa ini loh cara saya menjalani hidup ini dan cara menyembuhkan trauma tersebut,” jelas Ferdy saat pembukaan pameran tunggalnya di Jakarta.

Ferdy sendiri merupakan seorang seniman lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang telah berkarya sejak tahun 2005. Karya yang ditampilkan Ferdy selama ini mencakup seni lukis dan pose tubuh serta menjelajahi latar belakang kehidupannya sebagai seorang model hingga editor fesyen. 

BACA JUGA:   Kemeriahan Momen Liburan Akhir Tahun Four Points by Sheraton Jakarta Thamrin

Pada tahun 2023, Ferdy, secara aktif mengikuti berbagai pameran seni yang berlokasi di Yogyakarta dan Jakarta. Beberapa di antaranya adalah pameran tunggal “Lustrate”, performance art Remembering”, exhibisi grup “Flashback” serta Artist Talk “Kritik Supremasi dari Kamar Tidur”.

Djulkarnain, General Manager ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta, menyambut baik pameran “Cosmic Echoes” sebagai salah satu bentuk konsistensi hotelnya kepada karya seni. Melalui pameran ini diharapkan para tamu dapat membawa pengalaman berharga saat berkunjung ke ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta. 

“Di sini mereka bisa merasakan sensasi pengalaman berkualitas dan bermutu melalui karya seni yang terpampang di ARTSPACE. Apa yang kami suguhkan, juga semata untuk mendorong kreativitas, inovasi dan eksplorasi baru di bidang seni, sehingga karya-karya seni di Indonesia dapat selalu mendapat tempat terbaik di negerinya sendiri maupun mancanegara,” jelas Djulkarnain.

BACA JUGA:   Banjir Program di SIAL Interfood 2023

Selain tamu hotel, pameran seni “Cosmic Echoes” karya Ferdy Thaeras terbuka umum bagi seluruh penikmat seni. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian karya seni dapat menghubungi ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta di nomor (+6221) 5268833.