Digelar Sepuluh Kali, HARRIS Day Mendapatkan Penghargaan dari Kemenpora

Tuesday, 21 December 21 Bonita Ningsih

HARRIS Hotels, salah satu merek hotel dari The Ascott Limited, unit bisnis penginapan yang dimiliki sepenuhnya oleh CapitaLand Investment Limited, telah sukses menggelar acara tahunan HARRIS Day 2021. Mengambil tema Virtual Challenge: Rise and Race, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 500 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, HARRIS Day 2021 bekerja sama dengan 99 Virtual Race, sebuah platform aplikasi olahraga secara online. Melalui platform ini, para peserta dapat melakukan kegiatan olahraga dengan menyelesaikan jarak dan waktu tertentu yang dapat dipilih dan dilakukan di mana saja. Peserta yang terlibat di dalamnya berasal dari komunitas lari, komunitas sepeda, tamu hotel, dan khalayak umum. 

Menjadi tahun ke-10 penyelenggaraan, kegiatan HARRIS Day 2021 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah kompetisi virtual lari dan sepeda, talkshow, kuis, doorprize, dan kegiatan CSR.

Selain kompetisi individu, HARRIS Day tahun ini juga berkolaborasi dengan komunitas lari dan sepeda yang ikut berkompetisi melalui community challenge. Hal ini dilakukan untuk mendukung gaya hidup sehat seperti konsep yang diusung HARRIS Hotels.

“Kami sangat senang HARRIS Day 2021 mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat khususnya pecinta olahraga lari dan sepeda,” kata Patrick Vaysse, Chief Operating Officer Ascott Indonesia untuk Hotel.

Istimewanya lagi, penyelenggaraan HARRIS Day 2021 mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi di Indonesia. Alasannya, HARRIS Day secara konsisten berkontribusi dalam mengaktifkan semangat olahraga bagi masyarakat Indonesia. 

“Melalui penghargaan ini, HARRIS Hotels akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi lebih dalam dalam mempopulerkan olahraga menjadi gaya hidup dan kami sangat bangga atas pencapaian ini,” ujar Patrick lagi.

Irene Janti, Director of Brand and Marketing, Ascott Indonesia, menambahkan bahwa sebagian dari penjualan tiket HARRIS Day 2021 akan didonasikan untuk program CSR HARRIS. Hal ini dilakukan untuk membantu pendidikan anak-anak yang kurang mampu di Indonesia agar memiliki masa depan yang lebih baik.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini,” Irene menambahkan.

Sementara itu, bagi peserta yang berhasil memenangkan kompetisi ini mendapatkan hadiah utama berupa paket liburan dari Citilink Indonesia dan Sepeda dari United Bike. Peserta HARRIS Day lainnya juga memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai macam doorprize yang telah disiapkan.