Hospitality 2018 Payungi Tiga Pameran Besar

Wednesday, 24 January 18   75 Views   0 Comments   Harry Purnama
Hospitality 2018

Konsep pameran baru akan hadir di Indonesia pada tahun ini bernama Hospitality 2018. Pameran ini akan menggabungkan dua pameran lama (Furniture & Craft Indonesia serta Mozaik Indonesia) dan satu pameran baru (Hotel Sourcing Indonesia).

Hospitality 2018 yang diadakan oleh Traya Events tersebut akan diadakan pada 24-27 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran. Penggabungan ketiga pameran itu diproyeksikan untuk menjadi wadah yang komplet untuk mempertemukan para produsen, praktisi, dan konsumen dari industri-industri terkait, seperti furnitur, kerajinan tangan, desain interior, dan perlengkapan perhotelan.

“Pameran Hospitality 2018 ini memiliki peran penting untuk merangsang industri kreatif di Indonesia, khususnya dalam bidang desain yang terkait furnitur, kerajinan, interior, dan perhotelan. Dengan adanya pameran ini, diharapkan dapat membuka banyak peluang bisnis bagi industri-industri yang terkait di dalamnya,” ujar Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Events.

Hospitality 2018 akan menggunakan area Hall B, Hall C, dan open space di JIExpo Kemayoran. Panitia menargetkan acara ini akan dihadiri sekitar 7.000 pengunjung dari 45 negara.

Selain pameran, pada Hospitality 2018 juga akan ada beberapa program pendukung, antara lain The Patio, Workspace 360, Furniture Design Competition, Virtual Reality Zone, Library Café, The Architect Forum, dan Hotel Professionals Forum.

Khusus pameran Hotel Sourcing Indonesia yang baru pertama kali diadakan, Bambang mengatakan, “Pameran ini baru, sebab kita melihat perkembangan hotel atau penginapan di Indonesia itu besar sekali. Buat kita itu opportunity,” ujar Bambang.

Berdasarkan data dari Colliers International, hingga 2019 akan dibangun 144 hotel lagi dengan total 29.657 kamar di Indonesia. Hal ini memberikan ruang bagi industri hospitality untuk terus tumbuh dan berkembang.

Pameran Hotel Sourcing Indonesia ini akan menampilkan beragam produk pendukung perhotelan, kecuali produk makanan dan minuman.