Bobobox Kembangkan Pariwisata Berbasis Kesehatan

Tuesday, 12 April 22 Bonita Ningsih

Pandemi Covid-19 telah menumbuhkan tren pariwisata baru di kalangan masyarakat berupa wellness tourism yaitu konsep wisata yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara kesehatan mental dan jasmani. Melihat hal tersebut, perusahaan property-technology atau prop-tech, Bobobox, berkomitmen menyediakan fasilitas beristirahat untuk mendukung pengembangan wellness tourism

Guna mewujudkan komitmen tersebut, Bobobox, mendaulat presenter Daniel Mananta untuk menjadi ‘Bobobox Believer’, sebutan bagi mitra strategis Bobobox. Kolaborasi ini menghadirkan sebuah komitmen dari kedua belah pihak untuk mengembangkan sektor pariwisata yang berbasis kesehatan.

Indra Gunawan, CEO Bobobox, mengatakan, bahwa kolaborasi ini didesain untuk mendukung misi Bobobox dalam menyuarakan pentingnya gaya hidup sehat. Selain itu, untuk mewujudkan misi sosial ekonomi Bobobox dalam membawa dampak positif bagi kemajuan negeri.

“Keselarasan visi misi dengan Daniel Mananta menjadi dasar kolaborasi kami dalam memajukan pariwisata Indonesia, khususnya wellness tourism. Seperti kita tahu, wisata yang menawarkan gaya hidup sehat dan kesehatan mental paling banyak diminati wisatawan saat masa pandemi ini,” ungkap Indra. 

BACA JUGA:   Biro Perjalanan Insentif Wajib Patuh Pedoman CHSE

Sebagai langkah awal, Daniel Mananta diminta untuk menyuarakan pentingnya istirahat berkualitas dan gaya hidup sehat atau wellness lifestyle. Saat ini, Bobobox bersama Daniel juga tengah menyusun inisiatif bersama yang ditujukan untuk memperkuat industri pariwisata tanah air.

“Kami akan coba mulai dengan program investasi yang relevan bagi para pelaku bisnis, khususnya di industri pariwisata dan perhotelan,” dia menambahkan.

Sementara itu, Daniel, menceritakan awal mula dapat berkolaborasi dengan Bobobox karena memiliki banyak pengalaman menginap di Bobocabin. Setelah diajak berdiskusi dengan pihak Bobobox, keduanya mendapatkan banyak kesamaan visi, misi, dan perspektif, untuk memajukan pariwisata Indonesia. Pada akhirnya, kesempatan berkolaborasi antara Daniel dan Bobobox dapat terjadi untuk beberapa waktu mendatang.

BACA JUGA:   Lion Air Hubungkan Manado Dengan Timika Tiap Hari

“Sebagai seseorang yang kerap berlibur, saya merasakan pengalaman berlibur di alam yang sangat autentik dan berbeda dari yang lain. Saat itu juga, saya merasa bahwa berhenti sejenak dari kesibukan untuk berlibur dan merasakan pengalaman baru seperti apa yang ditawarkan oleh Bobobox dapat menjadi solusi yang tepat bagi siapapun yang merasa lelah di tengah hiruk-pikuk di perkotaan,” jelas Daniel.

Antonius Bong, President Bobobox, mengapresiasi kolaborasi ini karena menilai sosok Daniel sebagai hotelier dan co-owner di salah satu lokasi Bobocabin. Dengan demikian, ia menilai Daniel memiliki kredibilitas dan integritas tinggi serta mencerminkan values yang ada di Bobobox.

“Peran Daniel saat ini dapat menunjukkan tingkat kepercayaannya yang tinggi terhadap Bobobox. Diharapkan kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis Bobobox kedepannya,” kata Antonius.

BACA JUGA:   The Papandayan Raih Penghargaan World Luxury Award & CNBC Best Hotel for Business Travellers

Dengan adanya kolaborasi ini, Bobobox turut membuka pintu bagi siapapun yang tertarik untuk menjadi mitra bisnis. Menurutnya, Bobobox menyambut siapapun yang memiliki kesamaan visi misi untuk mengikuti langkah Daniel Mananta dalam menjadi mitra bisnis serta pahlawan investasi di industri pariwisata Indonesia. 

“Kami menyadari bahwa kami tidak dapat berjalan sendiri untuk mencapai komitmen dalam memajukan pariwisata Indonesia. Melalui berbagai kolaborasi yang akan hadir kedepannya, Bobobox optimistis dapat berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Indonesia,” ucapnya lagi.