Kemitraan Accor dan Traveloka Untuk Memperluas Jaringan Global

Tuesday, 05 April 22 Bonita Ningsih

Operator perhotelan Accor mengumumkan kemitraan distribusi baru bersama Traveloka yang merupakan lifestyle superapp di Asia Tenggara. Kemitraan ini bertujuan untuk membuka akses para tamu dalam memilih properti Accor yang tersebar di 13 negara melalui aplikasi Traveloka. 

“Kami dengan bangga mengumumkan kerja sama Accor bersama Traveloka yang telah menjadi lifestyle superapp andalan di masyarakat. Kita semua tahu bahwa Traveloka sudah tersebar di beberapa negara, tetapi, yang membuat kami bangga dengan kerja sama ini adalah Traveloka merupakan original dari Indonesia,” kata Garth Simmons, CEO Accor Southeast Asia, Japan & South Korea.

Kemitraan ini juga didukung dengan pemasaran khusus melalui In-app Exposure, Traveloka LIVE, dan kolaborasi media sosial. Melalui platform distribusi ini, wisatawan juga dapat memesan berbagai pilihan hotel Accor yang tersebar di Asia Tenggara dengan hampir 380 hotel di dalamnya.

BACA JUGA:   Jumlah Kunjungan Wisman Semester Pertama 2017 Mencapai 6,4 Juta

“Traveloka membantu kami untuk akses ketersediaan kamar hotel secara real-time, penawaran kompetitif, tarif khusus seluler, serta kemudahan pembayaran untuk setiap transaksi yang diselesaikan di aplikasi,” ungkap Garth.

Alfan Hendro, Chief Operating Officer Traveloka, menyambut baik kemitraannya bersama Accor yang memiliki jaringan akomodasi luas dan beragam. Menurutnya, dengan kekuatan  bisnis hospitality yang dimiliki Accor, diharapkan kemitraan ini memberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak.

“Setelah dua tahun kita semua menghadapi pandemi dan saat ini kondisi semakin kondusif, maka, kami mengumumkan kerja sama antara Traveloka dan Accor. Diharapkan dengan kekuatan bisnis yang sudah mendunia dari kedua belah pihak membuat pariwisata segera bangkit dan pulih,” jelas Alfan.

BACA JUGA:   Accor Segera Hadirkan Mövenpick Jakarta International Airport Pada 2026

Menurut Alfan, kemitraan strategis ini akan memperkuat komitmen Traveloka dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi para pelanggan. Selain itu, dapat mempercepat pertumbuhan bisnis yang lebih kuat di Asia Tenggara. Harapan terbesarnya adalah dapat terus berkembang seiring dengan meluasnya bisnis internasional Traveloka ke Eropa, di mana Accor menjadi grup hotel terkemuka di berbagai negara.

“Sebagai lifestyle superapp, kami merevolusi layanan gaya hidup untuk jutaan pengguna, mendefinisikan ulang cara mereka hidup, bermain, dan menemukan petualangan baru di halaman belakang mereka sendiri dan di seluruh dunia,” ucapnya lagi.

BACA JUGA:   Accor Luncurkan Grand Mercure Pertama di Solo

Saat ini, aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan menawarkan lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan per Januari 2022. Dengan pelanggan terbanyak berasal dari Indonesia dan juga memiliki jaringan kuat di kawasan Asia Tenggara. 

Sedangkan, Accor, saat ini telah memiliki jaringan terbesar di Asia Tenggara dengan melampaui 500 properti pada tahun 2024. Dengan demikian, diharapkan kemitraan ini dapat menjadi kunci untuk memperkuat jejak globalnya.