Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran Rayakan Hari Bumi dengan Penanaman Mangrove

Thursday, 25 April 24 Bonita Ningsih

Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran menyelenggarakan kegiatan penanaman Mangrove yang berkolaborasi dengan Yayasan Mangrove Indonesia Lestari di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 dan juga semangat aksi nyata dalam pelestarian lingkungan. 

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang selalu dilakukan pihak hotel setiap bulannya. Kegiatan ini juga bentuk upaya hotel dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap alam. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang lagi untuk ikut berupaya dalam melestarikan lingkungan.

BACA JUGA:   Sambut Imlek dengan Oriental Galore di ARTOTEL Group

Penanaman mangrove dilakukan dengan penuh antusiasme oleh para manajemen dan jajaran staf Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Kegiatan ini sebagai langkah nyata dalam menjaga pemeliharaan lingkungan dan memandang penting terhadap keseimbangan alam demi masa depan yang lebih baik.

General Manager Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Jaya, mengatakan bahwa langkah ini sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Lebih dari itu, penanaman mangrove juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi ekosistem lokal.

BACA JUGA:   Lidah Lokal – Senayan Hadirkan Delapan Menu Rasa Nusantara

“Mengapa kita memilih dengan menanam Mangrove, karena saat ini kita ketahui bahwa polusi udara di Kota Jakarta sangat tidak baik dan dengan melakukan aksi menanam Mangrove dapat berfungsi sebagai penyerap gas karbondioksida (CO2) dan penghasil oksigen (O2) dengan harapan setidaknya dapat membantu menurunkan kadar polusi yang ada saat ini,” jelas Jaya.