Movenpick, Jaringan Hotel Tepercaya untuk Turis Muslim

Tuesday, 12 July 16   22 Views   0 Comments   Venue

Movenpick Hotels & Resorts telah diakui sebagai pionir dalam industri perjalanan wisata halal dunia oleh Salam Standard, yaitu sebuah referensi hotel online khusus untuk turis muslim.

Movenpick Hotels & Resorts menjadi pemenang dalam kategori Best Hotel Group. Penghargaan oleh Salam Standard ini diberikan kepada grup hotel, destinasi, bandara, dan event yang mengalami perkembangan sangat bagus di industri wisata halal. Movenpick Hotels & Resorts merupakan satu daru delapan pemenang Salam Standard yang dipilih oleh panel juri yang terdiri dari para ahli di industri wisata halal.

“Semua pemenang ini merupakan pionir dalam industri wisata halal dunia, yang menawarkan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan khusus para wisatawan muslim,” ujar Faeez Fadhlillah, pendiri Salam Standard.

“Kami menghargai apa yang dilakukan oleh Movenpick Hotels & Resorts untuk memberikan pilihan kepada turis muslim sehingga mereka merasa berada di rumah,” ujar Fadhlillah.

Para pemenang Salam Standard telah memenuhi beberapa kriteria, seperti ketersediaan dan pelayanan bagi muslim, serta pengenalan konsep halal secara lokal maupun internasional.

Movenpick Hotels & Resorts dikenal telah memberikan fasilitas dan layanan yang ramah turis muslim di hotelnya di seluruh dunia. Hal tersebut sejalan dengan visi Movenpick untuk melayani para tamu dengan sangat serius dan memastikan kenyamanan mereka.

Diluncurkan pada Oktober silam, Salam Standard adalah referensi online yang memberikan informasi mengenai kebutuhan dan fasilitas bagi wisatawan muslim yang tersedia di hotel dan resor di seluruh dunia. Lebih dari 20.000 properti telah tercantum dalam Salam Standard, termasuk beberapa hotel milik Movenpick Hotels & Resorts.

Pada Arabian Travel Market (ATM) yang diadakan pada Mei 2016 lalu di Dubai, Fadhlillah meluncurkan sister company dari Salam Standard, yaitu Tripfez. Tripfez adalah situs pemesanan perjalanan dan review online khusus untuk wisatawan muslim yang menampilkan 200.000 hotel dan resor di seluruh dunia, termasuk 20.000 properti dengan kelengkapan khusus untuk muslim sesuai dengan Salam Standard.

“Salam Standard dan Tripfez berusaha untuk mengakui tumbuhnya pasar wisata halal dan wisatawan muslim yang jumlahnya sangat besar,” ujar Fadhlillah.

Berdasarkan data dari Thomson Reuters, wisatawan muslim mengeluarkan uang sebesar US$142 miliar pada 2014, dan diperkirakan meningkat menjadi US$233 pada 2020, yang merupakan 25 persen dari total pengeluaran wisatawan dunia.

Penulis: Harry Purnama