Pemasaran Produk Baru meningkatkan Profit Pemegang Waralaba

Friday, 22 December 17   23 Views   0 Comments   Harry Purnama
Plateno

Selama tiga tahun terakhir, merek hotel Plateno memperkenalkan produk baru mereka untuk tahun berikutnya di setiap bulan Desember, termasuk 12 jenis kopi di James Joyce Coffetel dan parfum kapsul serta es krim Lavender di Lavande Hotel dalam dua tahun terakhir.

Plateno Group 2018 Collection Show diadakan di Guangzhou pada 16-17 Desember 2017. Pada pameran ketiga, semua merek hotel Plateno Group merilis produk, desain, dan layanan baru mereka untuk menunjukkan nilai merek mereka selama acara tahunan ini. Plateno juga menciptakan dan mengumpulkan beragam cara pemasaran unik di industri perhotelan global untuk membawa lebih banyak keuntungan bagi pewaralaba.

Tahun ini, 7 Days Premium memperkenalkan Q + Lab, yang didedikasikan untuk memberikan jaminan kualitas Q+ bagi konsumen. Dengan usaha untuk berinovasi dan mengembangkan akomodasi bermutu tinggi dan bergaya sederhana, 7 Days Premium membawa pengalaman hidup yang nyaman dan sederhana kepada konsumen sehingga memudahkan dan lebih nyaman untuk memilih hotel mereka. Selain itu, Xana Hotelle merilis “Life Aesthetics Museum“, ZMAX Hotels memperkenalkan “Crossover Space of New Fashion“, dan Plateno Trip meluncurkan layanan hotel cerdas.

Menghadapi tuntutan peningkatan pengalaman, Plateno mengalihkan perhatiannya kembali ke kebutuhan konsumen untuk memenuhi harapan mereka akan kehidupan yang lebih baik, sebuah strategi yang juga menciptakan poin keuntungan baru bagi pemegang waralaba. Misalnya, Lavande Hotels memperkenalkan Sleep T, parfum kapsul, dan beberapa produk lainnya yang diterima dengan baik oleh konsumen.

Statistik menunjukkan bahwa dari Januari sampai September di tahun 2017, penjualan produk baru ini mencapai 13 juta yuan, meningkat 20 persen setiap bulannya; James Joyce Coffetel membuka 100 hotel, setara dengan 100 rumah kopi pada saat bersamaan. Angka tersebut menunjukkan bahwa memperluas layanan kepada konsumen komunitas di luar klien hotel akan menuai keuntungan bagi investor dalam pertumbuhan konsumsi kopi China yang cepat, yaitu 15 persen setiap tahunnya.

IU Hotel menargetkan konsumen muda dengan hiburan yang komprehensif. Sejak peluncuran percobaan “U Buy Mall“, pendapatannya di luar biaya kamar naik dari 5 persen menjadi 10 persen. Sebagai merek konsep baru yang diluncurkan pada tahun ini, Hotstyle telah menunjukkan kemungkinan kombinasi antara olahraga dan hotel, serta hubungan antara produk fashion dan hotel, yang membuka lebih banyak peluang bagi investor hotel.

Pemasaran produk baru tidak pernah mendadak, tapi pendekatan berdasarkan wawasan tentang gen inovatif dan preferensi konsumen Plateno. Pada awal 2013, Plateno telah memelopori prinsip “Merek Adalah Yang Utama”, sebuah strategi untuk membangun struktur produk berdasarkan nilai merek dan preferensi sasaran kelompok pelanggan. Dalam ekosistem “Merek Adalah Yang Utama”, semua merek dapat berfokus pada nilai inti mereka sambil memperkenalkan produk baru.

Di Indonesia, Plateno telah membuka dua hotel. Pertama, 7 Days Premium Jatinegara. Hotel yang memiliki 98 kamar ini dibuka pada awal Desember lalu. Hotel yang berdampingan dengan City Plaza Jatinegara ini memiliki desain yang unik serta sangat nyaman untuk para pebisnis. Selain itu, ada juga 7 Days Premium Sunset Road Bali yang memiliki 75 kamar dan telah beroperasi sejak 2015. Menjadi salah satu hotel bintang 3 di area Sunset Road, 7 Days Premium Sunset Road mencapai okupansi tahunan hingga 80 persen.

Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi target pengembangan merek Plateno dalam beberapa tahun ke depan. Dua hotel selanjutnya yang akan dibuka dalam waktu dekat adalah 7 Days Premium Batam dan PAI Hotels Blora, Jakarta.