Shanghai Night di Pullman Jakarta Central Park

Tuesday, 03 January 17   14 Views   0 Comments   Venue

Kemeriahan pesta pergantian tahun berdasarkan kalender masehi baru saja dilewati. Kini, warga Tionghoa sedang mempersiapkan diri menyambut tahun baru Cina atau yang lebih dikenal dengan perayaan Imlek.

Berdasarkan penanggalan Tionghoa, tahun ini jatuh pada shio Ayam Api. Konon, menurut kepercayaan, shio Ayam berasal dari elemen logam. Mengacu pada kepercayaan tersebut, diyakini sektor bisnis berelemen api seperti bisnis hiburan, fashion, energi, restoran, dan penerbangan akan bersinar. Sementara itu, elemen api atau Yin menandakan kehangatan dan ketenangan batin dalam hubungan antar-pribadi dan keluarga. Karena itu, selain beribadah di klenteng, warga Tionghoa biasanya melewatkan malam pergantian tahun dengan makan bersama sebagai wujud kebersamaan dan doa demi meraih peruntungan di tahun yang baru.

Memfasilitasi makan malam pergantian tahun baru Imlek, Hotel Pullman Jakarta Central Park menyelenggarakan makan malam bertema Shanghai Night pada 27 Januari 2016. “Menyambut tahun Ayam Api dan mengulang kesuksesan tahun sebelumnya, perayaan Imlek akan kami gelar di Pullman Grand Ballroom,” ujar Valencia Maximillian, Marketing Communication Executive Pullman Jakarta Central Park.

Untuk jamuan makan malam, Pullman Jakarta Central Park akan menyediakan 9 set menu khas Imlek, salah satunya hidangan ikonik Yu Sheng. Hidangan ini berupa salad ikan segar ditambah irisan halus wortel dan lobak. Yu Sheng yang berarti ‘kelimpahan’ dipercaya sebagai simbol kemakmuran bagi siapa saja yang memakannya.

Valencia menjelaskan, Yu Sheng akan disajikan dengan segala ritualnya, misalnya ketika diaduk dengan saus, ikan dan sayuran akan diangkat tinggi dengan sumpit. Konon, semakin tinggi Yu Sheng terangkat, semakin baik peruntungannya.

Untuk menemani suasana makan malam, para tamu akan dihibur dengan penampilan harpa dan orkestra, Chinese broadway dance, tari topeng Bian Lian, dan tentunya pertunjukan barongsai. Pullman Jakarta Central Park membanderol paket makan malam tersebut sekitar Rp9 juta per meja untuk 10 orang.

“Kami menargetkan 1.000 tamu atau 100 meja,” ujar Valencia.

Penulis: Johana