Daejeon, Hub Konvensi Baru

Monday, 18 November 19 Harry Purnama
Daejeon
Sunset di Expo Bridge yang ada di Daejeon, Korea Selatan

Berada di pusat Korea, Daejeon merupakan kota yang memiliki banyak institut penelitian. Secara total, ada sekitar 30 institut penelitian yang dibiayai pemerintah. Selain itu, di Daejeon juga ada kompleks penelitian terbaik di Korea, yakni Daedeok Innopolis.

Selain memiliki Daejeon Convention Center, yang terletak di tengah kompleks terintegrasi MICE, Daejeon juga akan memiliki dua fasilitas MICE yang sedang dibangun, yakni Science Complex dan Daejeon International Convention & Exhibition Center (DICC).

Sistem transportasi publik di Korea tidak hanya memudahkan para pengunjung untuk berpindah dari bandara ke pusat kota, tapi juga sangat mudah untuk mobilisasi di dalam kota maupun antar-kota. Bus limousine bahkan menghubungkan kota-kota besar untuk membantu menyukseskan kegiatan bisnis para tamu.

Perkembangan teknologi turut memberi dampak pada para pemain industri MICE global, dan koneksi internet yang stabil menjadi kunci penting bagi sebuah kegiatan bisnis. Korea menjadi negara dengan koneksi internet tercepat di seluruh dunia selama 13 tahun berturut-turut. Tak hanya itu, ke depannya Korea juga akan menjadi negara pertama yang menggunakan teknologi 5G secara komersial.

Dengan infrastruktur IT dan Wi-Fi gratis di area publik, Korea siap membawa kegiatan MICE Anda ke level lebih tinggi.