BBW Jakarta 2020 Hadirkan 17 Judul Buku Ajaib

Thursday, 05 March 20 Bonita Ningsih
Buku ajaib di big bad wolf 2020

Hadir untuk kelima kalinya, bazar buku Big Bad Wolf (BBW) 2020 menghadirkan 17 buku Augmented Reality (AR) atau yang disebut buku ajaib. AR merupakan buku anak yang paling diminati selama penyelenggaraan BBW.

Melihat fenomena ini, pihak penyelenggara, yakni PT Jaya Ritel Indonesia, selalu memperbarui jenis buku ajaib ini. Di tahun ini, BBW Jakarta 2020 menghadirkan 17 judul buku ajaib untuk anak-anak Indonesia. Jumlah buku ajaib ini bertambah empat jika dibandingkan dengan BBW tahun lalu.

Uli Silalahi, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, memaparkan, keempat judul buku baru itu adalah ABC Fun With Mickey, Counting Fun With Mickey, Disney Frozen: A Sleepover Party, dan Disney Winnie the Pooh Fun With First Words. Menurutnya, keempat buku terbaru dari buku ajaib ini hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Bazar Buku BBW Jakarta 2020.

Untuk menambah kemeriahan acara, Uli akan menggelar berbagai program menarik yang akan disuguhkan untuk para pengunjung, khususnya anak-anak. Pada tanggal 6 hingga 8 Maret 2020, BBW Jakarta 2010 akan menggelar aktivitas mewarnai untuk anak-anak.

Istimewanya lagi, pihak penyelenggara akan menghadirkan karakter Alif dan Sofia yang merupakan karakter favorit dari buku ajaib ke dalam BBW Jakarta 2020. Setiap pengunjung akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan penampilan Alif dan Sofia dengan atraksi memukau.

“Karakter Alif dan Sofia ini ada di buku ajaib Ayo Shalat dan menjadi buku favorit selama BBW. Mengajarkan anak-anak untuk salat mulai dari langkah-langkahnya hingga gerakannya akan dijabarkan dalam sebuah teknologi augmented reality,” ujar Uli.

Selain buku anak-anak, akan ada buku lainnya yang berkelas dunia, seperti buku fiksi dan non fiksi. Terdapat 5,5 juta buku yang akan ditawarkan saat BBW 2020 berlangsung, yaitu dari tanggal 6 hingga 16 Maret 2020 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD.

“Tidak hanya buku internasional yang akan kita tawarkan di sini, tetapi buku-buku lokal juga ada. Untuk buku internasional ada sekitar 80 persen, dan 20 persennya dari lokal,” ujar Uli.

Big Bad Wolf 2020 tidak hanya menawarkan buku-buku, tetapi ada penawaran lainnya dari tenant yang bergabung di BBW Jakarta 2020, sebut saja koleksi baju anak, tas, dompet, hingga alat kosmetik. Bagi pengunjung yang ingin santai sejenak karena lelah seharian berburu buku, Uli juga menyediakan area food court selama BBW Jakarta 2020 berlangsung.