Sweat To Discover Dukung Pertumbuhan Sport Tourism di Indonesia

Friday, 02 February 24 Harry
sweat to discover garuda indonesia pocari sweat

Pada 2 Januari 2024, bertempat di hanggar GMF Garuda Indonesia, Pocari Sweat berkolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan sport tourism di Indonesia. Kampanye ini merupakan bentuk nyata untuk terus mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan, kolaborasi ini akan betul-betul mendukung Kemenparekraf untuk menambah pergerakan wisatawan nusantara yang pada tahun 2024 ditargetkan mencapai 1,5 miliar pergerakan.

Sport tourism merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf. Pada tahun 2024, pertumbuhan sport tourism proyeksinya mencapai Rp18,7 triliun,” ujar Vinsensius.

BACA JUGA:   Festival Taman Nasional & Taman Wisata Alam Indonesia Promosikan Ekowisata Alam

Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., menambahkan, “Peluncuran kolaborasi dengan Pocari Sweat berfokus pada komunitas, salah satunya adalah komunitas lari. Tujuan dari kolaborasi ini adalah mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia melalui sport tourism, serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan kedua brand.”

Dengan adanya kerja sama Sweat To Discover ini, Garuda Indonesia juga meluncurkan livery baru pada salah satu pesawat Boeing 737-800NG yang akan terbang ke 47 destinasi di dalam negeri. Penerbangan perdana pesawat dengan livery Pocari Sweat tersebut akan berlangsung pada 3 Februari 2024 dengan tujuan ke Batam.

Tak hanya itu, dengan adanya kolaborasi ini, Garuda Indonesia juga akan menjadi official airline partner untuk kegiatan lari Pocari Sweat Run tahun 2024 yang akan melibatkan sekitar 30.000 peserta dari lebih 400 kota.

BACA JUGA:   Telkomsel IIMS 2019, Kolaborasi Industri Otomotif dengan IT

Fitri Ruswita, VP Marketing Garuda Indonesia, menambahkan, nantinya di dalam pesawat dengan livery Pocari Sweat tersebut juga akan disediakan minuman Pocari Sweat, merchandise Pocari Sweat, dan juga aktivitas yang dibawakan oleh para artis dan atlet yang bekerja sama dengan Pocari Sweat.

“Hal ini sesuai dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan Pocari Sweat untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu mencegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” ujar Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka.

“Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering – menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh pemerintah akan besarnya potensi sport tourism di Tanah Air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan sport tourism di Indonesia,” ujar Wina.