GATF Memprioritaskan Promosi Wisata Domestik

Thursday, 22 September 16   0 Views   0 Comments   Venue

Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama Dyandra Promosindo selaku event organizer dan BNI sebagai bank partner kembali menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada 7-9 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center. Perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair fase kedua ini mengangkat tema “Digital Experience”. Sebelumnya, Garuda Indonesia Travel Fair fase pertama diselenggarakan pada April lalu.

“Digital memberikan kemudahan bagi para pelanggan Garuda Indonesia yang ingin merencanakan perjalanan. Garuda Indonesia juga akan memperkenalkan Virtual Experience, Garuda Travel Apps, dan situs Garuda Indonesia untuk mempermudah wisatawan merencanakan perjalanannya,” kata A. Toni Soetirto, Direktur Niaga Garuda Indonesia.

Toni mengatakan, untuk mendukung program #PesonaIndonesia dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, maskapai Garuda Indonesia mengajak delapan blogger/vlogger mengunjungi 8 dari 10 destinasi pariwisata yang diprioritaskan oleh Kementerian Pariwisata, yakni ke Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Bromo Tengger, Mandalika, Wakatobi, Morotai, dan Labuan Bajo.

“Selama penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair, memang pengunjung Garuda Indonesia Travel Fair lebih memilih ke luar negeri. Karena itu, Garuda Indonesia akan mengutamakan promosi wisata domestik sebagai bentuk dukungan memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia,” kata Toni.

Anggoro Eko Cahyo, Direktur Consumer Banking BNI, pada kesempatan kali ketujuh BNI menjadi partner Garuda Indonesia Travel Fair akan memperkenalkan aplikasi BNI Experience dan situs BNI.co.id yang digunakan untuk memberikan informasi terkait promo Garuda Indonesia Travel Fair. Selain itu, bagi pemegang kartu kredit BNI, tersedia promo cicilan 0 persen selama 6-12 bulan, dan cash back hingga Rp1 juta untuk pemegang kartu kredit BNI Platinum, Signature, dan Infinite.

“Pariwisata bukan sebuah barang mewah lagi. GATF menjadi ikon event pariwisata yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, sangat luar biasa mereka rela datang dari jam 5 pagi untuk mendapatkan harga terbaik dari Garuda Indonesia. Bagi kami, program kartu kredit BNI sangat membantu untuk para nasabah BNI yang ingin berlibur,” kata Anggoro. 

GATF menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan perhelatan GATF sebelumnya, yaitu keberadaan VIP lounge untuk platinum member, di mana akan disajikan kopi terbaik dari Indonesia seperti kopi Aceh, Papua, Banyuwangi, Padang, dan Toraja.

Novit Cahyani, Special Project Division Manager Dyandra Promosindo, mengatakan, GATF kali ini menempati lahan sekitar 7.000 meter persegi, menawarkan program “Best Deal” dengan harga promo untuk tiket domestik mulai dari Rp700.000 dan tiket internasional mulai dari Rp800.000, serta diskon hingga 20 persen. Selain itu, pengunjung GATF juga akan mendapatkan harga terbaik dengan program “Happy Hour” mulai dari jam 10.00-13.00 WIB dan 16.00-18.00 WIB.

Perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair berlangsung serentak di 17 kota lainnya, yakni Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Timika dan Jayapura. Garuda Indonesia Travel Fair fase kedua ini diikuti 150 ekshibitor, 90 korporat non-travel, 54 biro perjalanan, dan 7 hotel.

GATF fase pertama berhasil membukukan transaksi penjualan Rp179 miliar dengan pengunjung 69.000 orang. Sementara itu, pada pelaksanaan GATF fase kedua ini menargetkan transaksi mencapai Rp230 miliar dan 80.000 pengunjung. 

Penulis: Ahmad Baihaki