IIMS 2018 Dibuka oleh Presiden Joko Widodo

Thursday, 19 April 18   22 Views   0 Comments   Venue
IIMS 2018

Presiden Joko Widodo meresmikan secara langsung pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran. Presiden Jokowi hadir didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Jokowi menjelaskan, pada era industri 4.0, seluruh industri otomotif akan menghadapi masa yang sulit. “Nantinya komponen pada mobil listrik hanya akan menggunakan satu per sepuluh dari komponen pada umumnya. Kemudian, seluruh kendaraan akan menggunakan aplikasi, dan bisa saja pada tahun mendatang mobil yang akan datang sendiri kepada penggunanya. Jadi, buat apa kalian masih mau beli mobil?” ungkap Jokowi.

Namun, Jokowi optimistis kalau industri otomotif tidak akan mati pada saat itu. Syaratnya, masyarakat Indonesia dapat membuka mata lebar-lebar terhadap perkembangan teknologi. Transisi dari perubahan zaman harus dijadikan peluang usaha sehingga terobosan-terobosan inovasi akan mengantarkan Indonesia menjadi negara maju.

Sementara itu, Lilik Oetama, Komisaris Utama PT Dyandra Media International Tbk., mengatakan, IIMS 2018 akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dengan meningkatkan level pameran sesuai dengan standar internasional.

“IIMS 2018 menyesuaikan perkembangan zaman di mana era digitalisasi merambah ke ranah kegiatan otomotif. Kami dengan bangga menyatakan bahwa IIMS 2018 adalah pionir pameran otomotif di Tanah Air yang memanfaatkan teknologi digital dalam penyelenggaraannya,” ujar Lilik.

Bukalapak dipilih sebagai sponsor utama dalam IIMS 2018 karena ingin memberikan pengalaman yang baru kepada pengunjung pameran yang sudah memiliki standar internasional. “Dengan menggunakan wristband, pengunjung dapat mengetahui seluruh produk yang dimiliki peserta pameran dan pengunjung dapat melakukan transaksi melalui Bukalapak,” ujar Lilik.

IIMS 2018 diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan. Dyandra Promosindo menargetkan pada tahun ini IIMS akan dihadiri 525.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp3,3 triliun.

IIMS 2018 akan dibuka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada weekday, sedangkan untuk weekend dan hari libur akan dibuka mulai pukul 10.00-21.00. Harga tiket pada weekday dibanderol sebesar Rp50.000, dan saat weekend menjadi Rp70.000.

Penulis: Reisha