Malaysia Adakan Sales Mission untuk Tingkatkan Kunjungan Turis Indonesia

Wednesday, 18 April 18   19 Views   0 Comments   Harry Purnama

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia, MATTA (Malaysian Association of Tour and Travel Agents) chapter Kuala Lumpur didukung oleh Tourism Malaysia mengadakan sales mission ke Indonesia, tepatnya di Surabaya pada 16 April 2018 dan di Jakarta pada 18 April 2018. Kegiatan ini mempertemukan para biro perjalanan di Indonesia dengan seller dari Malaysia, yang terdiri dari tour operator dan theme park.

Elly Hutabarat, Ketua Umum ASTINDO yang juga mendukung kegiatan ini, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dua negara dalam bidang pariwisata. Kali ini, MATTA chapter Kuala Lumpur  menawarkan destinasi-destinasi unggulan di Malaysia, dan kegiatan selanjutnya akan diselenggarakan acara serupa di Malaysia yang akan menawarkan destinasi-destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Rocky Kho, Ketua MATTA chapter Kuala Lumpur, mengatakan, kegiatan sales mission ini terdiri dari 20 travel agent serta 15 hotel dan theme park. Acara ini bertujuan mempromosikan destinasi wisata di Malaysia, baik yang sudah ada maupun yang baru, agar dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Malaysia yang sejalan dengan program “Visit Malaysia Year 2020”.

Sales mission ini juga turut mempromosikan produk pariwisata terbaru di Malaysia, yakni Desaru Coast Adventure Waterpark di Johor dan Asia Pacific Masters Games (APMG) yang akan berlangsung pada 7-15 September 2018 di Penang.

Berdasarkan data yang ada, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Malaysia pada 2017 mencapai 2.796.570 orang, dan merupakan penyumbang wisatawan terbesar kedua ke Malaysia. MATTA sendiri menargetkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia akan meningkat menjadi 3,4 juta orang pada 2020.