Jakarta Wedding Festival 2019 Hadirkan Gaun Pengantin Preloved

Monday, 08 July 19 Bonita Ningsih
Jakarta Wedding Festival 2019

Pameran pernikahan terbesar di Indonesia, Jakarta Wedding Festival (JWF), akan kembali digelar pada 26 hingga 28 Juli 2019. Pameran yang diselenggarakan oleh Weddingku dan Dyandra Promosindo ini akan memberikan banyak kejutan bagi para pengunjungnya.

Hadir selama 16 tahun, pameran ini akan menghadirkan lebih dari 500 vendor pernikahan yang siap membantu calon pengantin dalam mempersiapkan dan merealisasikan pernikahan impiannya. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada JWF 2019 pihak penyelenggara akan memberikan ruang khusus untuk menampilkan preloved gaun pengantin.

Preloved gaun pengantin ini bukan untuk dicoba atau disewa ya, tetapi untuk dibeli,” ungkap Dahnia Chairunnisa, Manajer PR Dyandra Promosindo.

Dahnia mengatakan, ide menjual gaun preloved muncul karena saat ini harga gaun pengantin yang baru terbilang mahal. Oleh karenanya, pihaknya akan menghadirkan beberapa gaun pengantin preloved untuk memberikan pilihan terbaik bagi calon pengantin.

“Kita mau kasih kesempatan lebih banyak untuk calon pengantin, khususnya perempuan. Mereka biasanya kan ingin menggunakan gaun wedding, dan harganya itu ‘kan sangat tinggi ya dibandingkan dengan harga kebaya atau gaun biasa saja. Makanya, kita memberikan pilihan gaun preloved ini,” ujar Dahnia.

Kriteria preloved gaun pengantin yang akan dihadirkan di JWF 2019 harus layak pakai dan terbilang masih baru. Selain itu, harga yang ditawarkan harus lebih terjangkau agar menjadi pilihan terbaik bagi calon pengantin yang datang.

“Para bridal yang menjual gaun wedding ini harus yang kategori baru satu kali pakai atau dua kali pakai. Itu yang kita tampilkan dan kita jual di JWF 2019,” imbuh Dahnia.

Konsep menjual preloved gaun pengantin ini sebagai salah satu cara pihaknya mendatangkan pengunjung lebih banyak. Reza Paramita, Chief Operating Officer Weddingku, berharap tahun ini akan ada 100.000 pengunjung yang akan datang di pameran JWF 2019.

“Tahun lalu kita bisa mendatangkan 80.000 pengunjung, dan tahun ini kita punya target 100.000. Sedangkan dari segi transaksi, kita harapkan tahun ini akan ada kenaikan sebesar 20 persen dari tahun kemarin,” kata Reza.