Malaysia Food And Travel Fair Menyapa Traveler Nusantara

Tuesday, 21 November 23 Erwin Gumilar
nasi lemak Malaysia Food And Travel Fair

Malaysia Food & Travel Fair kembali dilaksanakan pada 16-19 November 2023 di QBig BSD City, Tangerang Selatan. Acara tahunan ini menghadirkan kekayaan kuliner dan pengalaman wisata terbaik Malaysia. Pameran ini bertujuan untuk mempertemukan para pencinta kuliner dan pencinta wisata Indonesia.

Malaysia Food & Travel Fair diresmikan Dato’ Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin, Duta Besar Malaysia untuk Republik Indonesia. Kehadiran duta besar tersebut menunjukkan hubungan budaya dan diplomatik yang kuat antara Malaysia dan Indonesia, menjadikan pameran ini tidak hanya untuk promosi makanan dan perjalanan, tetapi juga untuk mempererat persahabatan antara kedua negara.

BACA JUGA:   Pameran EV Indonesia Hadirkan Komponen Kendaraan Listrik

“Makanan memiliki kekuatan luar biasa untuk menyatukan manusia, menghubungkan kita melalui pengalaman bersama. Malaysia, dengan warisan budayanya yang beragam, merupakan harta karun kuliner yang nikmat. Dari kedai jajanan kaki lima yang ramai di Kuala Lumpur hingga rempah-rempah aromatik Penang, acara ini akan menampilkan sebagian dari makanan terbaik Malaysia,” kata Dato Syed Mohamad Hasrin dalam sambutannya.

Malaysia Food & Travel Fair bukan hanya tentang kuliner. Acara ini menjadi pintu gerbang menemukan destinasi menarik dan ikonik di negeri jiran untuk dikunjungi.

BACA JUGA:   IFRA 2019 hadirkan 350 Merek dari 250 Perusahaan

Malaysia Food And Travel Fair dimeriahkan maskapai penerbangan seperti Malaysia Airlines, Batik Air dan TransNusa, atraksi wisata seperti Legoland Malaysia Resort dan travel agent seperti TX Travel dan Travel4All yang hadir untuk memberi penawaran-penawaran terbaik.

Junus Suhid, Direktur Tourism Malaysia, mengatakan, selain tentang wisata, hadir juga Malaysia Healthcare dan Education Malaysia sehingga pengunjung bisa mencari informasi mengenai fasilitas kesehatan serta pendidikan/kuliah yang terbaik di Malaysia.

“Tidak hanya hidangan gurih seperti Nasi Lemak atau roti canai dan makanan manis seperti Ais Cendol, persiapkan lidah Anda untuk menikmati cita rasa durian Musang King Malaysia selama acara ini,” kata Junus.

BACA JUGA:   Taiwan Expo Akan Hadir di Surabaya

Pengunjung juga banyak berburu durian Musang King yang menjadi primadona masyarakat Indonesia saat wisata ke Malaysia. Harga yang ditawarkan juga sangat menarik. Selain itu, ada juga stan makanan Malaysia lainnya di Penang Restaurant, Asraf Corner, dan Persatuan Wanita Kementerian Luar Negeri (Perwakilan).