Malaysia Izinkan Penyelenggaraan Kegiatan MICE

Tuesday, 23 June 20 Herry Drajat

Business Events Council Malaysia (BECM) menyambut baik keputusan pemerintah Malaysia untuk segera membuka kembali penyelenggaraan bisnis event hingga 250 peserta. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah Malaysia telah memberikan pengakuan pentingnya industri MICE dalam kontribusi pada pemulihan ekonomi. Keputusan tersebut juga menegaskan kepercayaan pemerintah bahwa sektor ini dapat beroperasi dengan aman serta terkendali untuk memulai penyelenggaraan event.

Alan Pryor, Ketua BECM, mengatakan, “Seluruh pelaku industri sangat senang telah diberi lampu hijau untuk melanjutkan acara bisnis, dan kami ingin menyampaikan penghargaan kami kepada pemerintah atas dukungan dan pengertian mereka.”

Alan juga berterima kasih kepada Malaysia Convention & Exhibition Bureau (MyCEB) atas peran penting mereka dalam berkomunikasi dengan pemerintah serta atas kerja sama dalam pengembangan dan penyajian SOP untuk memastikan keselamatan semua orang yang terlibat dalam bisnis acara.

Menurut Alan, pelaku industri event memahami pada era new normal sangat penting untuk memberikan jaminan dan kepercayaan pada penyelenggaraan acara bisnis yang aman, higienis, aman, dan terkendali. Oleh karena itu, BECM bekerja keras membuat SOP yang sejalan dengan arahan pemerintah Malaysia serta pedoman dan standar yang digariskan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dato Sri Abdul Khani bin Daud, Kepala Eksekutif MyCEB, mengatakan, “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, terutama Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya (MOTAC) Malaysia, Kementerian Kesehatan (MOH) Malaysia, dan Dewan Keamanan Nasional (MKN) untuk dukungan dan pengertian mereka. Sangat menggembirakan melihat bagaimana seluruh pelaku industri bersatu dan bekerja dalam solidaritas untuk terlibat secara proaktif dengan pemerintah untuk membuat SOP yang memungkinkan kami membuka kembali sektor ini.”