Musikal Petualangan Sherina 2022 Berhasil Menjual Lebih Dari 4.500 Tiket 

Thursday, 07 July 22 Bonita Ningsih

Setelah sukses digelar pada tahun 2017 dan 2018, tahun ini Musikal Petualangan Sherina (MPS) kembali hadir untuk memberikan penampilan terbaiknya. Musikal Petualangan Sherina telah berhasil diselenggarakan pada 1-3 Juli 2022 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM).

Musikal Petualangan Sherina hadir atas inspirasi dari sebuah dari film Petualangan Sherina yang telah produksi Miles Films pada tahun 2000 silam. Kini, film yang terkenal dengan tokoh Sherina dan Sadam ini dihadirkan dalam bentuk teater musikal hasil inisiasi Jakarta Movin yang didukung oleh Miles Films.

Pada MPS tahun 2017 dan 2018, Jakarta Movin berhasil menggelar 12 kali pertunjukan dengan tiket keseluruhan habis terjual. Kesuksesan MPS kala itu juga diikuti dengan pertunjukan tahun ini yang berhasil menjual lebih dari 4.500 tiket dan sold out.

Seluruh tiket tersebut untuk total enam kali pertunjukan yang terbagi ke dalam dua show setiap harinya. Nurul Susantono, Producer and Director Musikal Petualangan Sherina 2022, mengatakan penentuan enam show tersebut dilakukan agar kualitas pertunjukan yang diberikan kepada penonton dapat maksimal.

BACA JUGA:   IIMS Motobike Show 2020 Hadir Oktober Mendatang

Kayanya jumlah show-nya sebenarnya kurang, tapi kita sudah merencanakan dari awal ada enam show dengan harapan bisa memaksimalkan kualitasnya”, ungkap Nuya begitu sapaan akrabnya.

Selama pertunjukan, MPS 2022, menghadirkan nuansa nostalgia dengan membawakan lagu-lagu pamungkasnya seperti “Jagoan”, “Persahabatan”, “Bintang-bintang”, dan “Lihat Lebih Dekat”. Tidak hanya itu, dalam pertunjukan ini penonton juga disuguhkan dengan lagu-lagu baru yang terinspirasi dari lagu, skoring, maupun tokoh dari film Petualangan Sherina.

Di tahun ini, tokoh Sherina diperankan oleh Rara Sudirman dan Quinn Salman. Sementara, tokoh Sadam diperankan oleh Jordan Basa dan Lewi Manihuruk. 

Tak hanya itu, MPS 2022, juga menghadirkan public figure tanah air yaitu Reza Chandika dan penyanyi Isyana Sarasvati. Pada pertunjukan kali ini, Reza Chandika berperan sebagai Kertarajasa dan Isyana sebagai Zus Natasya yang mana keduanya memberikan penampilan terbaiknya bagi para penonton. 

BACA JUGA:   The Papandayan Jazz Festival 2022 Siap Kembali Meriahkan Pariwisata Bandung

Secara keseluruhan, penampilan para pemeran MPS 2022 mendapatkan respons positif dari para penonton, salah satunya dari Derby Romero yang merupakan pemeran karakter Sadam dalam film. Ia mengaku merasa terhormat dan bersyukur karena karakter Sadam yang ia perankan masih tetap hidup dan selalu beregenerasi hingga sekarang.

“Senang, bahagia, dan selalu terharu ketika menontonnya. Dari pertama kali nonton sampai hari ini selalu semakin bagus. Jujur, gue speechless semua cast-nya luar biasa, pokoknya terharu dan bahagia banget hari ini,” kata Derby.

Sama seperti Derby, respons positif juga datang dari Raisa Andriana. Musisi wanita pelantun lagu “Kali Kedua” tersebut mengungkapkan perasaannya yang tetap nostalgia setelah menyaksikan pertunjukan. Ia juga sangat memuji tokoh Sherina yang sangat mirip dengan tokoh Sherina dalam film.

“Rasanya tetap nostalgia, terutama pemeran Sherina yang bagus banget nyanyinya. Udah gitu suaranya mirip banget sama Sherina yang ada di film. Jadi aku nostalgianya berlipat-lipat ganda. Yang paling spesial adalah sekarang aku nontonnya udah sama anak, because this is her first musical,” ungkap Raisa.

BACA JUGA:   Peran Perguruan Tinggi dalam Mendukung Pengembangan Pariwisata

Melalui apresiasi tersebut, Nuya berharap akan semakin banyak orang yang menonton Musikal Petualangan Sherina. Lebih dari itu, Nuya, juga berharap ke depannya masyarakat dapat mengapresiasi serta membudayakan menonton sebuah teater.

“Kita punya cita-cita untuk membawa sebanyak-banyaknya orang untuk mencintai teater dan

kita percaya dengan cerita Petualangan Sherina itu sendiri akan semakin banyak orang yang dapat mengapresiasi serta membudayakan menonton teater,” harap Nuya.