Yogyakarta Kembali jadi Tuan Rumah MICE Forum

Monday, 17 July 17 0 Comments   Harry Purnama
Jogja MICE Forum 2015

Setelah sukses menggelar Indonesia Jogja MICE Forum 2015 dengan membukukan transaksi Rp6 miliar, majalah VENUE bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan kembali menyelenggarakan kegiatan Jogja MICE Forum 2017.

Perhelatan yang mempertemukan perusahaan MICE (B2B) ini akan diadakan di Jogja Plaza Hotel Yogyakarta pada 24-26 Juli 2017. Untuk mengoptimalkan peluang bisnis antara pelaku industri, pada pelaksanaan Jogja MICE Forum (JMF) 2017 panitia membatasi jumlah peserta. Jumlah buyer yang hadir disesuaikan dengan jumlah seller yang ikut serta.

Perhelatan ini sejatinya merupakan bentuk apresiasi majalah VENUE kepada para pelaku usaha pariwisata yang banyak membantu VENUE dalam 10 tahun berkiprah menjadi jembatan informasi dalam industri pariwisata dan MICE. Event ini menghadirkan 40 perwakilan PCO, PEO, EO, incentive house, meeting planner, production, dan agensi terkemuka di Indonesia. Selain memperluas jaringan kerja dan bisnis, perhelatan ini bertujuan membantu pertumbuhan industri pariwisata sebagai penggerak ekonomi nasional.

Perusahaan-perusahaan yang menjadi seller pada Jogja MICE Forum 2017 ini merupakan penyedia fasilitas MICE dari seluruh Indonesia, khususnya dari daerah Jawa Tengah. Profil mereka berasal dari industri perhotelan, penyedia sarana meeting, jasa transportasi, jasa perjalanan wisata dan insentif, pengelola theme park, event organizer, dan sebagainya.

Selain forum bisnis, kegiatan ini juga dilengkapi dengan kegiatan seminar dan workshop sebagai ajang berbagi pengetahuan, tips, trik, serta berita terbaru seputar MICE. Harapannya, potensi pariwisata dan industri MICE lokal dapat dikenal luas dan tidak terpusat di ibu kota, melainkan geliatnya sampai ke daerah. Majalah VENUE juga berharap MICE Forum ini berkembang melibatkan buyer dari regional maupun internasional.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DI Yogyakarta, dan didukung oleh Ego Global Network sebagai buyer dan content management, serta Tribun Jogja sebagai official media partner. Untuk mendaftar sebagai seller, Anda dapat meng-klik link ini.