Accor Gandeng Produk Lokal Milik Anak Presiden

Thursday, 13 February 20 Bonita Ningsih

Hotel & Wedding Fair yang tengah digelar Accor Grup merupakan salah satu upaya Accor untuk mendukung pariwisata Indonesia. Tak hanya itu, di acara ini, Accor juga berupaya untuk mendukung ekonomi kreatif di Indonesia melalui salah satu brand hotelnya, yakni Mercure.

Adi Satria, Vice President Sales, Marketing, Distribution, and Loyalty Accor Indonesia, Malaysia, dan Singapura, menjelaskan, dukungannya terhadap ekonomi kreatif di Indonesia dilakukan melalui program Discover Local Mercure. Discover Local Mercure melakukan kolaborasi dengan mitra lokal yang membuat produk sendiri berupa Ternakopi.

Ternakopi merupakan minuman kopi milik putra bungsu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep. Saat ini, Ternakopi hadir di salah satu booth pameran Hotel & Weding Fair milik Accor dan ke depannya akan disajikan secara khusus di food and beverage milik brand Mercure.

“Melalui pilar beverage brand Mercure, kita bekerja sama dengan tenant kopi ini. Selain lokal supplier, produk ini juga menggunakan kopi lokal, seperti Aceh Gayo dan Bali Kintamani,” jelas Adi.

Adi mengatakan, minuman kopi Ternakopi baru dapat dinikmati di hotel-hotel merek Mercure yang berada di Jakarta dan Jawa Barat. Dia berharap, ke depannya minuman kopi ini juga dapat tersebar di seluruh hotel Mercure yang ada di Indonesia.

“Kira-kira ada 23 hotel Mercure yang tersebar di Indonesia, dan kami harapkan secepatnya akan masuk ke sana juga,” Adi menambahkan.

Kaesang Pangarep, Founder Ternakopi, menyebutkan, kerja sama ini baru dimulai saat pembukaan pameran Hotel & Wedding Fair, yakni 12 Februari 2020. Setelahnya, ia mengatakan bahwa Ternakopi baru dapat dinikmati di seluruh hotel Mercure Jakarta dan Jawa Barat mulai akhir bulan Februari atau awal bulan Maret 2020.

“Kerja sama ini rencananya untuk satu tahun ke depan, kita lihat saja nanti,” ucap Kaesang.

Ternakopi memiliki varian rasa, seperti original, gula jawa, mint, hazelnut, vanilla, taro, alpukat, karamel, cokelat, dan green tea. Namun, khusus untuk kolaborasi ini, Kaesang mengatakan akan menambahkan varian rasa baru, yakni rasa tiramisu.

“Harapannya yang terbaik saja untuk kolaborasi ini. Tetapi, sesuai dengan namanya, semoga Ternakopi dapat beternak di seluruh Indonesia,” ujarnya.