Archipelago International Gelar Black Box Battle Perdana di Favehotel Banjarbaru

Monday, 05 February 24 Harry
favehotel Banjarbaru archipelago international black box battle

Archipelago International sukses menyelenggarakan Black Box Battle pertama pada 2024 ini di favehotel Banjarbaru, Kalimantan. Kompetisi memasak ini diikuti 9 pemimpin F&B dan 10 executive chef dari Kalimantan Selatan, Tengah, dan Barat.

Acara yang diselenggarakan pada 29 Januari 2024 ini memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk memamerkan keterampilan mereka. Para executive chef diuji untuk menciptakan hidangan istimewa dalam waktu 90 menit menggunakan bahan utama misterius di dalam kotak hitam, sementara para pemimpin F&B harus berhasil membuat minuman khusus dalam waktu hanya 30 menit.

“Melalui acara ini, tujuan kami adalah untuk menginspirasi dan menantang para chef eksekutif dan pemimpin F&B kami di Kalimantan, mendorong mereka untuk unggul dan menyajikan kreasi kuliner terbaik yang mungkin. Archipelago International tetap berkomitmen untuk memajukan keunggulan dan inovasi di semua hotel kami, merayakan seni yang menggerakkan industri makanan dan minuman kami,” kata Winston Hanes, Wakil Presiden Operasional Archipelago International.

BACA JUGA:   Syariah Hotel Solo Ganti Makbusyah dengan Paket Ini

Juara pertama kategori Kompetisi Makanan diberikan kepada Sandi Ismanto dari Quest Hotel Balikpapan, juara kedua diraih oleh Harianto dari ASTON Banua Banjarmasin, dan juara ketiga diraih oleh M. Nawawi dari ASTON Tanjung City Hotel.

Sementara pemenang utama kategori Kompetisi Minuman adalah Imam Saputra dari ASTON Samarinda, diikuti oleh Dimas Sedya Caraka dari favehotel Ahmad Yani, Banjarmasin, dan Ahmad Bahrudin dari Hotel NEO Palma Palangkaraya.

BACA JUGA:   Grand Mercure Jakarta Harmoni Gelar Fun Bike dalam Rangka Ulang Tahun Ke-7

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kami, favehotel Banjarbaru, menjadi tuan rumah Archipelago Black Box Battle pertama pada tahun 2024, khususnya di Kalimantan. Sebagai tuan rumah, kami senang menyambut semua peserta dan kami juga telah menyiapkan acara ini sebaik mungkin, memerhatikan setiap detail kebutuhan peserta, sehingga semua peserta dapat bersaing secara efektif,” kata Robby Purba, Hotel Manager favehotel Banjarbaru.

“Kami senang menyelenggarakan Black Box Battle pertama kami di Kalimantan. Sudah cukup lama kami mengadakan kompetisi ini di Jawa, dan sekarang kami datang ke Kalimantan untuk memamerkan para chef eksekutif berbakat dari Archipelago International. Kami berharap acara ini juga akan mendorong mereka untuk menemukan lebih banyak ide dalam keterampilan memasak dan membuat minuman mereka,” ujar Denny Frederick, Chef Eksekutif Korporat di Archipelago International.