ASCOTT Hotels Regional Jakarta Gelar Aksi Bersih Sampah di Ragunan 

Wednesday, 04 October 23 Bonita Ningsih

Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2023, The Ascott Limited Indonesia regional Jakarta, menggelar berbagai kegiatan terkait lingkungan. Kegiatan yang dilakukan kali adalah melakukan gerakan bersih-bersih sampah dan edukasi pengolahan sampah yang benar dari sumbernya. 

Acara ini berkolaborasi dengan Gammawaste, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) lingkungan yang berfokus pada isu konsumsi dan produksi sampah bekas di Indonesia. Kegiatan ini juga didukung oleh Taman Margasatwa Ragunan. 

Gerakan membersihkan sampah ini merupakan acara pertama yang dilakukan Ascott Hotels regional JAKARTA dengan sembilan properti di bawahnya. Properti tersebut adalah Vertu & YELLO Hotels Harmoni Jakarta, HARRIS Suites fX Sudirman, HARRIS Suites Puri Mansion, HARRIS & POP! Hotels Kelapa Gading, YELLO Manggarai, POP! Hotel Tebet, POP! Hotel Pasar Baru, POP! hotel BSD, Fox Lite Hotel Grogol. 

BACA JUGA:   Kegiatan Seru untuk Menikmati Akhir Pekan di Hotel Mulia Senayan

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 07.30 WIB di Taman Margasatwa Ragunan mulai dari bersih-bersih sampah hingga pemberian edukasi terkait pengolahannya. Acara ini juga memberikan informasi terkait berbagai jenis sampah dan bagaimana dikelompokkan secara benar. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pengecatan trotoar.

Berbagai jenis sampah yang dapat dibagi berdasarkan kelompoknya adalah sampah organik, kemasan PET (polyethylene terephthalate), plastik fleksibel, plastik multilapis (multilayer), hingga non organik lainnya. Dengan demikian, masing-masing hotel akan menyiapkan tujuh set tempat sampah yang bertuliskan organik dan non organik untuk memudahkan pemilahan jenis-jenis sampah tersebut.

BACA JUGA:   PALM PARK Hotel & Convention Buka Dua Lokasi untuk Berbuka Puasa dan Halal Bi Halal

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat agar peduli dengan tata kelola sampah yang baik serta benar. Acara ini juga dijadikan momen terbaik bagi Ascott Hotels Regional JABOBEK untuk lebih mengenalkan kembali The Ascott Limited di kalangan warga Jakarta dan sekitarnya.

Secara serentak, acara ini digelar di Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan kota-kota lainnya di bawah naungan The Ascott Limited. Gerakan bersih-bersih ini melibatkan lebih dari 1.000 partisipan termasuk karyawan, komunitas lingkungan, dan pemerintah daerah.