ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center Resmi Beroperasi

Wednesday, 15 November 23 Harry
aston pekalongan syariah Deluxe Room

Archipelago International mengumumkan pembukaan hotel syariah pertamanya di Indonesia, yaitu ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center, pada tanggal 15 November 2023. Terletak strategis di kota Pekalongan yang penuh dengan keberagaman budaya di Jawa Tengah, hotel ini berkomitmen untuk menyediakan pengalaman luar biasa bagi para wisatawan, baik untuk bisnis maupun berlibur, dengan fokus khusus pada para wisatawan muslim.

ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center memiliki 104 kamar dengan pilihan pemandangan kota atau kolam renang. Tipe kamar yang disediakan antara lain Superior, Superior Pool Access, Deluxe, Junior Suite, Penthouse, dan Presidential Suite. Setiap kamar juga dilengkapi dengan fasilitas eksklusif, salah satunya adalah Google Nest yang dapat memudahkan para tamu dalam mengatur fasilitas ruangan hanya dengan menggunakan perintah suara, seperti menyalakan dan mematikan lampu, musik, TV hingga berbicara dengan staf hotel. Selain itu, semua kamar juga dilengkapi dengan mukena, sarung, sajadah, Al-quran, dan buku zikir.

BACA JUGA:   Swiss-Belresidences Kalibata Hadirkan Wedding Showcase ‘’Enchanting Charms of Greenery’’

Salah satu hal yang istimewa dari hotel ini adalah panggilan azan lima waktu yang terdengar di seluruh area. ASTON Pekalongan Syariah Hotel juga menyediakan pusat pembelajaran Al-Quran, memberikan kesempatan luar biasa bagi para tamu untuk memperdalam pengetahuan dan pemahaman tentang kitab suci tersebut.

Dengan komitmen teguh untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan prinsip Syariah secara menyeluruh, pada dinding di setiap lantai akan dihiasi dengan Hadis dan berbagai ornamen Islami di seluruh area.

BACA JUGA:   Gandeng Cocotel, Archipelago Targetkan Hotel-Hotel Besar

ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center menyediakan 11 ruang fungsi yang serbaguna dan ballroom yang dapat menampung hingga 500 tamu. Selain itu, semua ruang pertemuan dilengkapi dengan teknologi audio visual terkini dan konektivitas internet berkecepatan tinggi.

Di lantai tiga terdapat kolam renang outdoor yang dikelilingi pemandangan kota Pekalongan, di mana kolam renang ini menawarkan jam khusus untuk pria dan wanita sehingga dapat menjamin privasi dan kenyamanan bagi semua tamu.

ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center memiliki restoran Zam Zam yang menyajikan hidangan Indonesia, internasional, dan Timur Tengah. Para tamu juga dapat bersantai di Arrayyan Lounge yang menyajikan beragam pilihan menu halal, serta teh dan kopi yang nikmat.

BACA JUGA:   PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Lakukan Sosialisasi SOP dan Protokol Kesehatan Baru

“Kami sangat senang dapat membawa hotel syariah pertama di Jawa Tengah, ASTON Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center. Hotel ini mencerminkan perpaduan yang sempurna antara keramahan yang sesuai Syariah, fasilitas modern, dan pelayanan luar biasa. Kami berharap dapat menyediakan pengalaman syariah yang tak terlupakan bagi para tamu kami di jantung kota Pekalongan, tempat budaya, tradisi, dan kenyamanan bersatu,” kata John Flood, Presiden dan CEO Archipelago International.