ASTON Sentul Adakan Fashion Show Batik di Restoran

Monday, 09 October 23 Harry
peragaan busana batik di aston sentul

Setelah diresmikan sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009, bulan Oktober selalu diperingati sebagai Bulan Batik Nasional Indonesia oleh masyarakat Indonesia. Salah satu yang turut memperingati Hari Batik tersebut adalah ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center.

Pada 2 Oktober 2023, ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center menggelar peragaan busana di Barata Restoran yang berlokasi di lantai tiga. Uniknya, kegiatan peragaan busana ini tidak menggunakan panggung sebagai area catwalk para model, melainkan di area restoran. Selain itu, para model yang memperagakan busana batik karya Riana Kesuma adalah para staf hotel ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center.

Mengusung tema “The Art of Batik Tulis”, karya batik yang ditampilkan adalah dengan pilihan motif Batik Solo, di mana karakter dan keindahan batik tulis terlihat jelas. Karya batik tersebut menampilkan warna-warna klasik, seperti merah, biru, hijau, dan cokelat. Acara ini disambut dengan meriah oleh para tamu hotel yang dilaksanakan pada saat makan siang.

BACA JUGA:   ASTON Sentul Gelar Blood Donation Day

“Seperti yang semua kita tahu, Batik adalah warisan kebudayaan Indonesia yang patut kita lestarikan. Tidak hanya sekadar mengenakan Batik, tapi kita sepatutnya bangga akan keindahan Batik itu sendiri. Melihat dari karya seni yang tidak ternilai dan kami sangat bangga mengenakan Batik,” ujar Albert Siregar, General Manager ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center.

BACA JUGA:   Buka Puasa Ala Timur Tengah di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

“Acara fashion show Batik ini merupakan kali pertama bagi ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center. Selain untuk melestarikan budaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghibur para tamu hotel yang menginap. Menggandeng batik Riana Kesuma, dengan founder yang telah mempunyai prestasi penghargaan AWEN AWARD (ASEAN Woman Entrepreneurs Network) dan Ivory untuk menyempurnakan tampilan model. Sebagai special gift, scarf bermotif Batik persembahan dari Batik Solo sudah dipersiapkan untuk tamu yang menggunakan baju batik pada hari tersebut,” tutup Indri Hapsari, Marcomm Manager ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center.