Bantu Penanganan COVID-19, Hotel Accor di Jakarta Sumbangkan 100.000 Masker

Monday, 16 August 21 Bonita Ningsih

Berada di situasi pandemi COVID-19, membuat hotel-hotel Accor di wilayah Greater Jakarta berinisiatif untuk membantu di dalamnya. Hal ini diwujudkan melalui pemberian donasi berupa 100.000 buah masker medis sebagai perlengkapan penunjang penanganan COVUD-19.

Hotel Accor yang berada di wilayah DKI Jakarta memberikan bantuan ini kepada Pemerintah Provinsi DKI di Balai Kota. Donasi masker dikumpulkan melalui koordinasi dari Lisa Sanjoyo selaku General Manager dari Mercure Jakarta Cikini.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan semangat yang baik bagi industri hospitality khususnya bagi komunitas sekitar di mana hotel-hotel Accor berada. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program berkelanjutan (sustainability) Accor yang sedang dijalankan yaitu Planet 21.
 

BACA JUGA:   Akhir Tahun Spektakuler di Fraser Residence Sudirman Jakarta

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Stephane Bryer, Director of Operations Accor Indonesia dan Faris E. Setiabudi, Director of Talent & Culture Business Partner, Accor Indonesia dan Malaysia, serta perwakilan beberapa General Manager di Jakarta. Sedangkan yang menerimanya diwakilkan oleh Sabdo Kurnianto selaku Plt. Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta.

Sabdo mengatakan bahwa bantuan ini sebagai salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dan juga dunia usaha dalam menanggulangi COVID-19 di Jakarta. Dia juga berharap agar ke depannya ada kerja sama lanjutan antara Pemprov DKI Jakarta dengan hotel-hotel Accor di seluruh wilayah Jakarta.

BACA JUGA:   The Papandayan Hotel Luncurkan Layanan Suki Delivery

“Kami juga terus membuka kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat dan dunia usaha untuk berkolaborasi dalam rangka penanggulangan COVID-19 di Jakarta,” ujar Sabdo.

Selain itu, Sabdo, juga mengimbau masyarakat untuk terus patuh dalam menerapkan 6M yaitu memaki masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama. Sabdo juga mengajak masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk mencapai kekebalan komunal di Jakarta.