Best Western Premier Panbil Batam Berikan Apresiasi kepada Veteran

Monday, 19 August 19 Herry Drajat
Best Western Premier Panbil Batam

Agustus adalah bulan yang sakral bagi bangsa Indonesia karena di bulan ini kemerdekaan RI diproklamirkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Soekarno-Hatta, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945. Oleh karena itu, setiap tahunnya selalu diperingati sebagai hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain hari kemerdekaan pada bulan Agustus, tepatnya tanggal 10 juga diperingati sebagai Hari Veteran Nasional, yaitu untuk menghormati mereka yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kedaulatan Negara Indonesia. Untuk memperingati Hari Veteran Nasional, manajemen hotel Best Western Premier Panbil, Batam, pada tanggal 17 Agustus 2019 mengunjungi tiga rumah veteran Indonesia yang berlokasi di Kampung Tua Tanjung Uma, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau. Manajemen hotel yang memiliki 233 kamar ini memberikan apresiasi kepada para veteran pejuang tersebut berupa sembako serta kenang-kenangan berupa karikatur.

“Kunjungan kami ini dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional yang sebetulnya jatuh pada tanggal 10 Agustus 2019 yang lalu. Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka silaturahmi dan bentuk apresiasi kami terhadap Bapak-Bapak veteran karena jasanya yang begitu besar selama masa-masa kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945,” ujar Andrew Tampi, General Manager Best Western Premier Panbil.

Salah satu veteran pejuang yang dikunjungi adalah Eddy Kasran yang memberikan pesan relevan dengan keadaan bangsa Indonesia pada saat ini. “Perbedaan itu indah dan kita tidak boleh bertengkar, bahkan sampai berperang hanya karena perbedaan agama, ras, suku serta warna kulit. Kita diciptakan dalam perbedaan oleh Sang Pencipta dan sudah seharusnya kita tetap hidup dalam harmoni dan keselarasan dalam perbedaan itu.”

Dalam kunjungan tersebut Andrew Tampi menyampaikan harapannya agar kita sebagai bangsa yang besar harus terus menghargai jasa para pahlawan yang dulu turut serta berperang dan memperjuangkan kemerdekaan.

“Semoga para veteran diberikan kesehatan dan kami berharap hubungan baik ini dapat terus terjalin antara anggota Veteran dan Best Western Premier Panbil tetap baik,” ujar Andrew Tampi.