Halo Sustainable Resort Karimunjawa Siap Menyambut Tamu

Monday, 22 February 21 Harry Purnama
Halo Sustainable Resort Karimunjawa

PT Kunci Jaya Indonesia terus melebarkan sayap dalam bisnis properti dengan membuka Halo Sustainable Resort Karimunjawa. Resort yang berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektare tersebut melakukan trial opening pada 12 Februari 2021.

Rivando Wirjadi, Direktur PT Kunci Jaya Indonesia, menjelaskan, resor ini mengusung konsep semi-outdoor dan eco-tropical yang bertujuan mengurangi kadar emisi.

Resor ini juga memiliki rumah burung setinggi 18 meter dan menjadi ikon Halo Sustainable Resort Karimunjawa.

“Untuk kamar yang kita adaptasi adalah ala Jepang yang didominasi kayu sehingga menimbulkan kesan kehangatan alam. Langit-langit kamarnya didominasi dengan aksesori kubus sehingga membuat tamu merasa seperti dalam sarang burung yang aman dan nyaman,” ujar Rivando.

Rivando menambahkan, resor yang memiliki 150 kamar ini peduli terhadap konservasi alam sehingga dengan hadirnya Halo Sustainable diharapkan dapat mengedukasi tamu mengenai bagaimana kehidupan yang dapat berguna bagi makhluk lainnya.

“Bayangkan setelah seharian beraktivitas di laut, tamu dapat menyusuri hutan bakau yang rindang di area konservasi sambil melihat burung yang hinggap dan bercuit dengan bebas di pepohonan kala sunset. Tamu juga akan kami manjakan dengan amphitheater yang dapat digunakan untuk bersantai. Hal ini jarang ditemui dan dirasakan di resor lain,” tuturnya.

Dalam masa percobaan pembukaan ini, pembangunan sudah berjalan 80 persen. Ditargetkan seluruh pembangunan resor yang beralamat di Jl. Raya Kemojan-Karimunjawa KM.01, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ini akan rampung pada akhir tahun 2023.

“Saya harap Halo Sustainable Resort ini bisa menyediakan akomodasi yang nyaman bagi wisatawan Karimunjawa yang mulai meningkat. Mengingat musim baratan akan segera berakhir dan kami ingin wisatawan dapat mulai mengenal hotel baru ini serta konsep di dalamnya,” ujar Rivando.

Halo Sustainable Karimunjawa dilengkapi dengan garis pantai sepanjang 150 meter di area belakang. Tipe kamar di resor ini terdiri dari Executive, Signature, Grandeur dan Splendor.

Untuk bangunannya sendiri memiliki tiga fase, yaitu area eksisting, konservasi, dan resor apung. Selain kamar dan area konservasi, Halo Sustainable Karimunjawa juga memiliki beberapa produk lainnya seperti Dream Weaver dan Pulau Kokoh Jaya.

Dream Weaver merupakan kapal pribadi HALO yang dapat digunakan sebagai sarana live on board. Tamu bisa melakukan berbagai aktivitas dan dibawa ke pulau pribadi Halo Resort, misalnya saja private engagement dan wedding party.