Dafam Melantai di Bursa Saham

Monday, 09 April 18   53 Views   0 Comments   Harry Purnama
Dafam IPO

PT Dafam Property Indonesia, Tbk. (DAFAM), perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan properti, pengelolaan gedung, sewa gedung, perhotelan, dan jasa manajemen hotel melalui entitas anak, pada 29 Maret 2018 telah melaksanakan paparan publik (public expose) dalam rangka penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO). Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi adalah PT Sinarmas Sekuritas.

Dalam rangka penawaran perdana ini, DAFAM akan melepaskan sebanyak-banyaknya 400.000.000 saham atau sebanyak-banyaknya 25 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana ini dengan nilai nominal sebesar Rp100 per lembar saham dan ditawarkan pada harga Rp110 sampai dengan Rp120 per saham. DAFAM secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 300.000.000 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan Rp138 sampai Rp150 yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif dengan perbandingan 4 saham baru berhak memperoleh 3 waran.

Masa Penawaran Umum Perdana ini rencananya dilaksanakan pada 18-20 April 2018, dan saham akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 27 April 2018.

Seluruh dana hasil Penawaran Umum Perdana ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan perseroan antara lain untuk membeli tanah dan bangunan
seluas 21.232 meter persegi di Kabupaten Batang Jawa Tengah, membeli tanah dan bangunan kantor seluas 253 meter persegi di Kota Semarang Jawa Tengah, membeli tanah seluas 645 meter persegi di Kota Semarang Jawa Tengah, serta untuk melakukan peningkatan penyertaan modal pada Entitas Anak, yaitu PT Dafam Mambo International, yang kemudian selanjutnya akan digunakan untuk melakukan peningkatan penyertaan modal di PT Hotel Cilacap Indah yang akan digunakan untuk pembelian tanah 815 meter persegi di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Sedangkan dana yang diperoleh dari Pelaksanaan Waran Seri I seluruhnya akan digunakan untuk pengembangan usaha.

Perseroan merupakan bagian dari Dafam Group yang memiliki sejumlah perusahaan di berbagai bidang bisnis seperti peternakan sarang burung wallet, farmasi, mitra produksi sigaret, lifestyle resto & kafe dan investasi lainnya. Didukung oleh manajemen yang telah berpengalaman puluhan tahun dalam bidang perhotelan dan pengembangan properti, Perseroan memiliki inovasi dan kreativitas dan mengembangkan proyek-proyeknya di Indonesia.

Dafam adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan properti, mulai dari perumahan, bangunan komersial serta hotel dan resor. Selain itu, Dafam juga merupakan pengelola atau penyewa gedung perkantoran. Perseroan juga melakukan kegiatan jasa pengelolaan hotel melalui Entitas Anaknya.