D’primahotel, Juaranya Hotel di Bandara

Monday, 29 August 16   62 Views   0 Comments   Venue

Faktor jarak yang sangat dekat dengan bandara menjadi keunggulan utama hotel-hotel di sekitar bandara. Di Jakarta, mayoritas hotel di sekitar Bandara Soekarno-Hatta berada di sepanjang jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta atau di perimeter selatan. Namun, d’primahotel Airport Terminal 1A menjadi hotel bandara yang terdepan di Jakarta, mengingat lokasinya yang berada tepat di terminal kedatangan 1A Bandara Soekarno-Hatta.

d’primahotel Airport Terminal 1A sendiri telah beroperasi sejak Januari 2015. d’primahotel Airport Terminal 1A menawarkan 21 kamar yang terbagi atas tipe kamar superior dan standar. Lokasi yang sangat strategis ini tentu menjadi pilihan utama para pengguna pesawat yang sedang transit.

“Okupansi rata-rata hampir 100 persen. Bahkan, dalam satu hari bisa juga lebih dari 100 persen, yaitu yang day use. Jadi, ada yang check out lebih awal, lalu kita masukin lagi tamu baru. Harga kamarnya dihitung satu hari, bukan day use yang per tiga jam atau enam jam,” ujar Nella, E-Commerce and Sales Marketing d’primahotel.

Nella menambahkan, apabila ternyata kamar hotel sudah penuh, tamu walk in juga ditawarkan untuk menginap di properti d’prima yang lain, yaitu d’primahotel Airport 1 yang juga berada dekat bandara. Selain harga kamar yang lebih murah di d’primahotel Airport 1, disediakan juga shuttle bus gratis oleh d’primahotel Airport Terminal 1A untuk menuju ke d’primahotel Airport 1.

Selain menawarkan opsi menginap di D’Prima Mahkota, para tamu yang tidak kebagian kamar juga bisa menggunakan fasilitas short snap di d’primahotel Airport Terminal 1A, yaitu berupa sofa yang dapat digunakan untuk tiduran sambil meluruskan badan. Ada tujuh sofa yang disediakan, dengan tarif Rp150.000 per enam jam.

Fasilitas lain yang ditawarkan d’primahotel Airport Terminal 1A adalah akses Wi-Fi gratis, safe deposit box, komputer, LCD TV, telepon, dan pemanas air.

d’primahotel, korporat dari d’primahotel Airport Terminal 1A, sendiri sudah memiliki tujuh properti yang beroperasi, antara lain di Stasiun Kereta Medan, di Melawai Jakarta, ITC Mangga Dua, WTC Mangga Dua, dan di Taman Mahkota Tangerang. Nella mengatakan, pemilik d’primahotel memang menginginkan konsep hotel yang berlokasi dekat dengan pusat-pusat transportasi umum, seperti stasiun kereta, terminal bus, dan bandara.

Penulis: Harry Purnama