G.H. Universal Hotel Bandung Lulus Sertifikasi CHSE

Monday, 16 November 20 Bonita Ningsih
G.H. Universal Hotel Bandung

Selama pandemi COVID-19 melanda Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) telah mengadakan program sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment). Sertifikasi ini merupakan proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata di Indonesia.

Uji sertifikasi ini penting dilakukan untuk pelaku pariwisata karena bertujuan memberikan jaminan produk dan pelayanan kepada wisatawan dan masyarakat sekitar. Tentunya dengan memenuhi seluruh protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Melihat hal tersebut, G.H. Universal Hotel Bandung telah ikut berpartisipasi dengan melaksanakan uji kelayakan CHSE pada tanggal 13 November 2020. Hotel bintang 5 tersebut berhasil menyelesaikan uji sertifikasi dengan hasil yang memuaskan. Saat itu, pemeriksaan dilakukan oleh Kemenparekraf bersama Sucofindo yang bertugas sebagai tim penguji.

BACA JUGA:   BATIQA Hotel Darmo – Surabaya, Hotel Baru Kaya Prestasi

Cita, General Manager G.H Universal Hotel Bandung, mengaku bangga terhadap pencapaian yang telah diraih oleh hotelnya. Menurutnya, G.H Universal Hotel Bandung berhasil menyelesaikan uji sertifikasi CHSE dengan lancar dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Audit kali ini sangat berbeda karena ini merupakan audit khusus untuk menilai apakah kami sudah memenuhi empat dimensi program khusus pemerintah, yakni Cleanliness, Health, Safety, dan Environment. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim penguji yang telah terlibat di dalamnya, seperti Kemenparekraf dan Sucofindo,” ungkap Cita.

BACA JUGA:   BEST WESTERN PLUS Kemayoran Dukung Minat Baca

Cita menambahkan, dengan adanya sertifikasi ini akan menambah kepercayaan para tamu bahwa berkunjung ke G.H. Universal Hotel Bandung aman dan nyaman. Pasalnya, hotel ini yang terletak di Bandung Utara ini telah memenuhi syarat protokol kesehatan new normal.

“Sertifikasi ini sangat penting dan berguna bagi kami untuk melayani para tamu yang datang. Keberhasilan yang kami dapatkan juga merupakan kerja keras dari para asosiasi dan dukungan dari partner setia kami,” ucapnya lagi.