PHRI Kalimantan Utara Dibentuk, Kie Pie Terpilih Menjadi Ketua

Monday, 16 November 20 Harry

Sebagai provinsi termuda di Indonesia, Kalimantan Utara (Kaltara) tidak mau ketinggalan untuk memajukan sektor perekonomiannya melalui usaha pariwisata, khususnya di bidang hotel dan restoran. Untuk itu, para pelaku usaha hotel dan restoran di Kalimantan Utara memutuskan untuk bergabung dengan PHRI dan membentuk BPD (Badan Pengurus Daerah) PHRI Kalimantan Utara.

Pada 14 November 2020, musda (musyawarah daerah) BPD PHRI Kaltara pertama digelar untuk memilih ketua dana anggota BPD PHRI Kaltara. Dalam musda yang digelar secara hybrid tersebut, terpilihlah Kie Pie sebagai ketua BPD PHRI Kaltara.

BACA JUGA:   Buka Puasa Ala Timur Tengah di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum PHRI, mengatakan, “PHRI Kaltara pada hari ini telah menyelenggarakan musda pertama. Tentunya sebagai provinsi termuda yang dibentuk, memerlukan dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk dari sektor hotel dan restoran.”

Dalam kaitan pengembangan pariwisata di Kaltara, tentunya diperlukan organisasi yang secara efektif dapat melakukan promosi Kaltara kepada daerah-daerah lain, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Karenanya, kehadiran PHRI Kaltara ini akan membantu sektor pariwisata di Kaltara, khususnya di Tarakan sebagai ibu kota provinsi.

Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd, Plt. Gubenur Kalimantan Utara, dalam sambutannya mengatakan, “PHRI mempunyai peran yang sangat besar dan strategis dalam pembangunan peningkatan pariwisata di Kalimantan Utara.”  

BACA JUGA:   Accor Sports Day Pererat Silaturahmi antar Hotel

Pada kesempatan yang sama, dr. Khairul, M.Kes., Wali Kota Tarakan, menambahkan, “Sebagian besar hotel di Kalimantan Utara berada di Tarakan, dengan jumlah sekitar 12 hotel. Tarakan sebagai kota jasa dan perdagangan selama ini hotel-hotelnya paling banyak digunakan untuk bisnis dan meeting. Bahkan, hotel-hotel di sini kadang disewa untuk kantor perusahaan tambang yang ada di sini.”

BACA JUGA:   AYANA Resort Bali Hadirkan Tiga Menu Khusus Dalam Acara Sustainable Food Festival

“Dengan adanya musda ini kami berharap pengurus PHRI Kaltara dapat menyatukan seluruh hotel dan restoran di Kaltara untuk menjadi anggota PHRI,” ujar Hariyadi.

Untuk menjadi anggota PHRI pun sangat mudah, yakni tinggal membuka website www.phrionline.com, lalu memilih fitur daftar anggota. Atau, bisa juga dengan cara menghubungi BPD PHRI Kaltara.