Gandeng Cocotel, Archipelago Targetkan Hotel-Hotel Besar

Monday, 19 September 22 Harry Purnama
Archipelago cocotel

COCOTEL Hotels & Resorts, agregator manajemen properti dan teknologi hotel, bermitra dengan Archipelago International, grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, untuk menjangkau hotel-hotel besar yang membutuhkan layanan mereka.

Didirikan pada tahun 2018, COCOTEL membantu hotel dan resor independen di beberapa destinasi menarik dengan meningkatkan visibilitas mereka secara online melalui penggunaan teknologi, pemasaran digital, dan operasional. Saat ini, perusahaan tersebut adalah jaringan hotel liburan terbesar di Filipina dengan lebih dari 75 hotel di dua negara.

Layanan COCOTEL dapat bekerja dengan sempurna di hotel dan resor kecil yang independen, tetapi mengelola properti yang lebih besar membutuhkan sistem dan keahlian yang kompleks namun mudah dinavigasi. Maka dari itu, COCOTEL bermitra dengan Archipelago International untuk teknologi hotel terbaru mereka – Powered by ARCHIPELAGO (PbA), guna mempertahankan ambisi merekrut pemain yang lebih besar.

Powered by ARCHIPELAGO adalah layanan untuk membantu perusahaan akomodasi dalam mempercepat bisnis dan menjadikan mereka yang terdepan dalam persaingan dengan menyediakan sumber daya yang tepat (tim, alat, sistem, dan keahlian) melalui solusi plug-and-play all-inclusive. Ini membantu hotel mengidentifikasi peluang yang terlewatkan, baik dalam distribusi, konektivitas, atau layanan pelanggan dan menciptakan strategi yang akan merampingkan proses dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Variasi nama sesuai dengan merek di bawah payung Archipelago.

Dengan bantuan teknologi yang disesuaikan ini, COCOTEL akan memperoleh kemampuan untuk menambah lebih banyak hotel dan mengoperasikan properti mereka seperti jaringan hotel.

“Kami melihat COCOTEL dan Archipelago memiliki visi yang sama, yaitu membantu hotel dan resort mandiri. Kami melihat banyak sinergi dan advokasi yang sama dengan kami. Karena kami adalah perusahaan yang relatif muda, tim PbA membimbing kami tentang bagaimana kami dapat menjalankan bisnis kami seperti jaringan hotel,” kata Rafael Jouwena, Co-founder dan CEO COCOTEL.

Rafael menambahkan, “Tujuan kami adalah menjadi jaringan hotel liburan terbesar di Asia Pasifik. Kami menargetkan ada 120 hotel yang bergabung dengan COCOTEL tahun ini. Tahun depan, kami akan fokus pada ekspansi internasional kami di Australia. Dengan bantuan Archipelago, kami percaya bahwa kami akan mendapatkan setidaknya 500 hotel di 4 negara untuk bergabung dengan COCOTEL pada tahun 2025.”

“Merupakan suatu kehormatan untuk bermitra dengan COCOTEL Hotels & Resorts dan memberdayakan salah satu perusahaan perhotelan inovatif di Filipina. Kami tahu betul perjuangan hotel-hotel kecil yang berjuang melawan nama-nama besar karena itulah kisah kami. Kami menantikan kemitraan ini dan akan menawarkan dukungan yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan sukses,” ujar Chris Legaspi, Vice President Sales, Marketing and Revenue Management Archipelago International.